• Follow Us On : 

Peringatan HUT Ke-18, SMK Telkom Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Peringatan HUT Ke-18, SMK Telkom Pekanbaru Gelar Pentas Seni Pelepasan balon ke udara oleh Kepala SMK Telkom Pekanbaru didampingi istri, Waka Kurikulum dan yayasan (ist)
Jumat, 12 April 2019 - 19:09:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Telekomunikasi (SMK Telkom) Pekanbaru, menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) sekolah Ke-18, Jumat (12/04/2019). Perayaan yang diselenggarakan di halaman sekolah ini, berlangsung meriah dengan penampilan seni kreatifitas siswa dalam wadah Pentas Seni (Pensi).
 
Kepala SMK Telkom Pekanbaru, Muhammad Faisal MPd menyebutkan, momentum perayaan HUT sekolah bukan sekedar ajang bersenang-senang, tetapi sebagai introspeksi diri untuk lebih baik ke depannya. 
 
"Tujuannya agar sekolah lebih maju, baik dari kualitas sekolah maupun prestasi siswa. Agar orangtua tidak ragu menyekolahkan anaknya di SMK Telkom Pekanbaru," sebut Faisal.
 
Menurut Faisal, di usia 18 tahun ini, tentunya SMK Telkom semakin lebih baik lagi. Selama ini pencapaian prestasi tidak diragukan lagi mulai tingkat kota, provinsi dan sesuai impian awal berdirinya sekolah. 
 
"Kita inginnya terbaik dari yang terbaik. Tentunya, semua keberhasilan yang sudah diraih ini berkat kerja keras siswa dengan pendampingan guru," ungkapnya.
 
Lebih jauh dikatakannya, pada acara perayaan HUT sekolah, merupakan momentum bersyukur, sehingga harus dirayakan dengan suka cita. "Kita introspeksi untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar ke depan lebih baik," kata Faisal.
 
Faisal juga menjelaskan, sebagai ajang meningkatkan kreatifitas siswa, di perayaan ini siswa menampilkan berbagai pertunjukan dengan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia. Selain itu, melatih siswa dan pengurus OSIS dalam mengelola kegiatan, mulai dari menyiapkan hingga penyelenggaraan.
 
"Pentas seni siswa merupakan wujud pertunjukan seni dalam berbagai bentuk, seperti pertunjukan musik, tarian, drama/ teater dan berbagai macam bentuk kratifitas seni lainnya yang dilakukan oleh para siswa-siswi SMK Telkom Pekanbaru," jelasnya.
 
Dalam pagelaran tersebut peserta pentas seni yang terdiri dari siswa-siswi kelas X sampai dengan kelas XII tersebut berkesempatan menunjukkan bakat dan kemampuannya baik perorangan maupun secara kelompok dihadapan para pendidik, tamu undangan maupun peserta didik lainnya. 
 
Waka Humas SMK Telkom Pekanbaru, Ricky Rikardo, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepala SMK Telkom, Faisal. Pasalnya, bertepatan hari itu juga merupakan hari lahir kepala sekolah yang ke-48 tahun. Ia menyampaikan para guru, wakil, yayasan, karyawan, staf dan peserta didik turut merayakannya.
 
"Selamat ulang tahun ke-48 buat Pak Faisal, semoga beliau diberikan kesehatan dan umur yang panjang serta selalu menjadi pemimpin terbaik bagi guru-guru. Baik di SMP maupun SMK," ujar Ricky. (ade)
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER