• Follow Us On : 

Disela Siraman Qalbu UIR Bantu Komputer untuk Masjid At Taqwa

Disela Siraman Qalbu UIR Bantu Komputer untuk Masjid At Taqwa Rektor UIR Prof Syafrinaldi bersama Wakil Rektor I Syafhendry dan Wakil Rektor II Asrol menghadiri Siraman Qalbu Generasi Sholeh di Masjid At Taqwa Air Dingin Pekanbaru (hms)
Sabtu, 16 Februari 2019 - 05:22:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Disela berlangsungnya kegiatan Siraman Qalbu Generasi Sholeh, Universitas Islam Riau menyerahkan bantuan dua unit komputer dan printer untuk Takmir Masjid At Taqwa Jalan Air Dingin Pekanbaru. Bantuan itu diserahkan Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL kepada pengurus masjid Jum'at sore (15/2 2019). Hadir menyaksikan Wakil Rektor I Dr H Syafhendry dan Wakil Rektor II Ir H Asrol.
 
Siraman Qalbu Generasi Sholeh merupakan kegiatan religius Pemerintah Kota Pekanbaru. Acara yang disiarkan langsung salah satu televisi di Pekanbaru itu sejatinya dihadiri Walikota Firdaus MT. Namun Firdaus berhalangan datang. Dalam acara berdurasi satu setengah jam itu, Ketua Majelis Dakwah Islamiah Pekanbaru Drs H Tarmizi Muhammad mengurai peran dan tanggung jawab orangtua mendidik anak, menjadikan mereka sebagai generasi yang sholeh.
 
Bantuan komputer untuk Masjid At Taqwa, menurut Rektor Syafrinaldi, merupakan wujud kepedulian universitas kepada rumah ibadah. Khususnya masjid yang berada di seputaran UIR. Ia menyatakan, di era sekarang masjid juga harus dikelola dengan manajemen apalagi At Taqwa telah ditetapkan Walikota sebagai masjid paripurna kelurahan.
 
''Komputer bagian dari sarana pendukung penataan manajemen masjid. Diharapkan bantuan ini dapat membantu takmir masjid dalam mengelola administrasi dan keuangan masjid paripurna,'' kata Syafrinaldi.
 
Rektor juga mengapresiasi positif Siraman Qalbu Generasi Sholeh yang pelaksanaannya oleh Walikota digilir ke beberapa masjid paripurna. Menurutnya, ini bentuk kepedulian walikota terhadap generasi penerus. Di luar itu, kegiatan ini sekaligus implementasi dari kemauan politik walikota menjadikan Pekanbaru sebagai smart city yang madani. (rls)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER