• Follow Us On : 

Pertama Kali, SMPN 12 Pekanbaru Siap Gelar UNBK

Pertama Kali, SMPN 12 Pekanbaru Siap Gelar UNBK
Rabu, 30 Januari 2019 - 14:42:54 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 12 Pekanbaru menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada para siswa-siswi kelas IX, Rabu (30/01/2019). Itu dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir berbagai kendala yang bisa terjadi pada saat pelaksanaan UN 2019.
 
Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd mengungkapkan, simulasi ini bertujuan agar pada saat digelarnya ujian yang sebenarnya para siswa tidak menemui kendala dan sudah terbiasa mengerjakan soal ujian dengan komputer secara online.
 
"Pelaksanaan simulasi UNBK ini kami mulai hari ini, Rabu (30/01) dan besok (31/01). Dalam pelaksanaan simulasi ini, para siswa diberikan kesempatan untuk mengerjalan soal-soal latihan ujian menggunakan sarana komputer secara bergantian," ungkap Ida sapaan akrab Syafrida Ali. 
 
Menurutnya, sekolah yang akan melaksanakan UNBK tentunya harus melakukan simulasi atau tryout terlebih dahulu. Sementara, untuk peserta UNBK SMPN 12 tahun ini berjumlah 277 siswa yang dibagi dalam 5 ruang dan 3 sesi.
 
"Soal yang dikerjakan oleh siswa berbeda-beda meskipun mata pelajaran yang dikerjakan sama. Dihari pertama pelaksanaan simulasi UNBK ini, para siswa-siswi kami terlihat nyaman dalam mengerjakan soal ujian berbasis komputer ini," lanjutnya.
 
Ida berharap, pada pelaksanaan UNBK yang sebenarnya tidak terdapat kendala-kendala yang berarti. Sehingga, pelaksanaannya bisa sukses sesuai dengan rencana.
 
"Karena pelaksanaan UNBK ini baru pertama dilakukan. Harapan kami, semua bisa berjalan lancar sesuai apa yang telah direncanakan," harap Ida. (ade) 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER