Wabub Kab.Siak secara resmi Membuka MTQ tingkat Kec.Lubuk Dalam XV di Kampung Sialang Palas

SIAK ( Bingkai Riau ) - Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza resmi buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 15 tingkat kecamatan Lubuk Dalam bertempat di halaman SMP 2 Negeri di Kampung Sialang Palas,Kecamatan Lubuk Dalam,Kabupaten Siak.sabtu malam. (1/3/2024).

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh Qoriah Windi Mei Saputri, SPd dan sari Tilawah oleh Amalia.

Husni Merza berharap dalam pelaksanaan MTQ ke 15 Kecamatan Lubuk Dalam ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan bersama-sama, tentunya berharap dapat melahirkan Qori dan Qoriah berprestasi,dan bisa bersaing nantinya di MTQ tingkat Kabupaten Siak dan hingga Provinsi Riau nantinya.

"Selamat bertanding, raih prestasi dan kembangkanlah diri untuk bisa maju ke tingkat yang lebih tinggi, dan jadikan Al'Qur'an sebagai landasan utama dalam kehidupan sehari-hari,Baca dan pahami isi dan kandungan Al Qur'an,supaya hidup mendapat Berkah dari Allah Ta'ala", harap Husni Merza.

Di tandai dengan memukul beduk bersama dan menyerahkan piala bergilir kepada panitia pelaksana, MTQ ke 15 Kecamatan Lubuk Dalam bertemakan ''Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam ke 15, Mari Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur'ani Yang Unggul Cerdas dan Berakhlaq Karimah'' .

Selain itu Camat Lubuk Dalam HM Agung Apandi mengatakan, MTQ ke 15 ini melombakan 17 cabang lomba, dengan kategori anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu diisi juga dengan stand bazar yang menyajikan ragam produktif Usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli masyarakat kampung se kecamatan Lubuk Dalam.

"Alhamdulillah, kami juga telah melaksanakan pawai Taq'ruf yang cukup meriah dengan pesertanya, Masyarakar bersama Aparatur Kampung dan Pelajar yang berdomisili dikampung tersebut, ada 7 Kampung yang mengutus perwakilan dalam ajang MTQ ke 15 kecamatan Lubuk Dalam ini", ungkap Agung Apandi.***