KNPI Rohil Bagikan Bantuan Kain Sarung ke Narapidana Lapas Bagansiapiapi

Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Sebagai bentuk kepedulian di dalam bulan Ramadan serta memasuki Hari Raya Idul Fitri1441 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir membagikan 200 paket kain sarung kepada narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan kelas 2A Bagansiapiapi, Rabu (20/5/2020).
 
"Hari ini kami dari KNPI Rohil memberikan paket kain sarung kepada 200 santri napi di Lembaga Pemasyarakatan Bagansiapiapi," sebut Ketua DPD KNPI Rohil, Arie Sumarna.
 
Arie Sumarna berharap dengan bantuan kain sarung ini para santri dapat menggunakan untuk shalat tarawih dan sholat id. 
 
Putra sulung dari tiga saudara anak dari pasangan H Suyatno dan Hj Wan Mardiana ini menerangkan pada kegiatan sebelumnya KNPI Rohil juga telah memberikan paket sembako sebanyak 200 paket. 
 
"Sebelumnya kita juga sudah berikan paket sembako di Kecamatan Bangko, dengan jumlah 200 paket. Alhamdulillah hari ini kita juga bisa bagikan 200 paket kain sarung, semoga bermanfaat," ujarnya.
 
Penyerahan kain sarung ini secara simbolis dilakukan langsung Ketua KNPI Rohil Arie Sumarna SE didampingi sejumlah pengurus, dan diterima oleh Kalapas Bagansiapiapi  Wachid wibowo didampingi sejumlah staf dan diserahkan kepada perwakilan santri napi. 
 
Sementara itu, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KNPI Rohil di tengah kondisi terjadinya pandemi.
 
Menurutnya hal itu merupakan bentuk kepedulian sosial yang perlu diapresiasi dan jika bisa dilaksanakan secara berkala.
 
"Sangat baik kegiatan ini. Saya apresiasi," pungkas Kalapas yang akrab disapa Wahid ini. (BR1)