Motivasi Siswa Jelang UN, SMPN 34 Pekanbaru Gelar Muhasabah

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 34 Pekanbaru, menggelar muhasabah, doa bersama, Selasa (16/04/2019). Kegiatan tersebut guna meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri para siswa jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat pada 22 April 2019 mendatang.
 
"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri siswa dari sisi spritualnya, semoga siap lahir bathin," kata Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Dra Hj Rima Pepitra MM.
 
Rima menjelaskan, muhasabah tersebut adalah bagian dari rangkaian persiapan sekolah, di samping persiapan lainnya. "Sebelumnya, persiapan lain, seperti pelaksanaan ujian, try-out, terobosan, simulasi dan pembiasaan UNBK juga dilakukan," sebutnya.
 
Lebih jauh Rima mengatakan, muhasabah dan doa bersama yang diikuti seluruh siswa kelas IX SMPN 34 tersebut diwarnai isak tangis sejumlah siswa, terutama saat ustaz menyampaikan tausiyah. Menurut dia kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar pihak sekolah menyambut pelaksanaan UN setiap tahunnya.
 
"Ini adalah agenda tahunan, dimana tahun ini 233 siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK," kata Rima. 
 
Rima berharap siswa SMPN 34 Pekanbaru bisa mendapatkan hasil terbaik dalam pelaksanaan UN tahun ini dan lulus 100 persen.
 
"Untuk persiapannya pihak sekolah sudah jauh-jauh hari dilakukan. Mereka (siswa, red) dibantu dengan belajar tambahan. Ini adalah tambahan persiapan rohaniahnya, mendekatkan diri dengan Tuhan, semoga anak didik kita bisa lulus dengan hasil terbaik," pungkasnya. (ade)