Kepala SMPN 29 saat melakukan donor darah pada peringatan hari juang Kartika (ist)

Meriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kepala dan Guru SMPN 29 Pekanbaru Ikut Donor Darah

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 8 orang guru termasuk Kepala SMPN 29 Pekanbaru mengikuti kegiatan donor darah untuk memeriahkan Hari Juang Kartika tahun 2017 di Komplek Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Jum'at (14/12/17).
 
Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017. Di samping itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian SMPN 29 Pekanbaru terhadap sesama.  
 
"Donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan. Kegiatan donor darah ini juga sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan," kata Ida panggilan akrab Syafrida Ali.
 
Lebih jauh Ida menjelaskan, sebelum melaksanakan donor darah, para guru dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan.
 
"Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras," harapnya.
 
Penulis: Ade