• Follow Us On : 

Camat Mandau,Tinjau Jebol Master di Kelurahan Pematang Pudu

Camat Mandau,Tinjau Jebol Master di Kelurahan Pematang Pudu
Jumat, 18 Juni 2021 - 22:57:23 WIB

BENGKALIS/Duri ( Bingkai Riau ) – Permudah Pengurusan Administrasi dan Dokumen Kependudukan bagi Masyarakat Kabupaten Bengkalis,terutama Masyarakat yang berada Jauh dari Pusat Kota Kecamatan,Pemerintah Kabupaten Bengkalis Hadirkan Program "Jebol Master".

Melansir dari Laman Diskominfo Kab Bengkalis (rabu 16/6),Pelayanan Jebol Master dilaksanakan di Kelurahan Pematang Pudu,Kecamatan Mandau (Duri),Camat Mandau,Riki Rihardi,Meninjau lansung Aktifitas Pelayanan Kepada Masyarakat.

Jemput Bola Massif Terintegrasi (Jebol Master),Merupakan salah satu Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk Mempermudah Layanan Administrasi Kependudukan bagi Masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis, Kasmarni pernah Menyampaikan bahwasannya beliau menjadi Bupati akan Mengeluarkan salah satu Program untuk Mempermudah Kepengurusan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Bengkalis. 

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Mandau,Riki Rihardi saat melakukan Peninjauan Pelaksanaan Jemput Bola Massif Terintegrasi (Jebol Master), sekaligus Penyerahan Akte dan Dokumen lainnya kepada Masyarakat Tegar RW.12 dan RW.17 Kelurahan Pematang Pudu, pada Rabu, 16 Juni 2021.

“Dengan telah dilaksanakannya Jebol Master ini, Menunjukkan bahwasanya Program yang dijanjikan Bupati Bengkalis, kini telah direalisasikan,Sekarang Masyarakat Kecamatan Mandau tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke UPT Disdukcapil dalam mengurus Administrasi Kependudukan, cukup Datang ketempat dimana Mobil Kependudukan itu berada pada setiap Kelurahan,”ujar Riki 

Lebih lanjut, Riki Rihardi menjelaskan Program Jebol Master ini,selain Mempermudah Pengurusan Administrasi Kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Akta dan KTP juga Mempermudah bagi Masyarakat Non Muslim dalam Mengurus Akta Perkawinan mereka,dan akan dibuat langsung oleh UPT Capil, tentunya dengan Mempersiapkan segala Persyaratannya, ujar Riki Camat Mandau.

“Saya berharap kepada Lurah, RW dan RT untuk Mensosialisasikan dan Menyampaikan Program ini kepada Masyarakat,bahwa untuk Mengurus Administrasi Kependudukan di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau sekarang ini sangatlah mudah,Hari ini Kita saksikan bersama Program Bupati dan Wakil Bupati telah Terealisasi,bahkan sudah sampai di Daerah Tegar ini, yang Notabene adalah Daerah paling Ujung Barat di Kecamatan Mandau, sekalipun Akses kesini agak sulit ketika musim hujan,Ini semua berkat Program Unggulan dari Bupati dan Wakil Bupati,” tambah Camat Mandau,Riki.

Riki Rihardi juga berharap untuk terus Mendukung dan Mensupport Program yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati,agar terus Istiqomah Mengemban Amanah, sehingga Program-program dalam Membantu dan Membangun Masyarakat bisa direalisasikan.(dkfkab.bks/as)@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER