• Follow Us On : 

Sekdakab.Siak Tinjau Pelaksanaan Vaksin serentak Se-Kabupaten Siak

Sekdakab.Siak Tinjau Pelaksanaan Vaksin serentak Se-Kabupaten Siak
Jumat, 21 Mei 2021 - 15:22:30 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak,Arfan Usman, Rabu (19/5/2021) meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang dilaksanakan serentak diseluru Kecamatan Se-Kabupaten Siak, dari tanggal 19 dan 20 Mei 2021.

Pada kegiatan ini, Sekda Siak,Arfan Usman bersama Kadis Kesehatan,Toni Candra meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di Kampung Sialang Sakti, dan Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun.

Dihadapan Masyarakat Kampung Sialang Sakti dan masyarakat Kampung Sawit Permai, Arfan Usman meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang akan di suntikan Aman dan halal. "Ibuk dan bapak jangan takut.

"Alhamdulillah vaksin aman, karna sudah dinilai halal dan suci oleh MUI Pusat serta penilaian aman digunakan oleh BPOM. Saya juga sudah divaksin", jelas Arfan.

Selain itu, Vaksin merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, apalagi Kecamatan Dayun menjadi urutan ke-4 penyebaran covid-19 tertinggi di Kabupaten Siak, setelah Kecamatan Perawang, Kecamatan Siak, dan Kecamatan Sungai Apit.

"Setelah di vaksin,Bapak dan Ibuk tetap harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan", pesan Sekda.

Kemudian, Arfan juga meminta kepada seluruh Camat, Lurah serta seluruh Penghulu, agar membantu mensosialisasikan kepada Masyarakat tentang manfaat dan kegunaan vaksin, Agar informasi yang tidak benar yang beredar di tengah masyarakat, bisa diluruskan.

Selanjutnya, Sekda Siak,Arfan Usman, bersama Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahardiyanto serta Kandis Kesehatan Toni Candra, Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas Kecamatan Siak.

Selain di Kabupaten Siak, Pelaksana Vaksinasi massal ini juga digelar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.***hpkab.siak-@nd


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER