• Follow Us On : 

Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan, SMP Telekomunikasi Gelar Pesantren Kilat

Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan, SMP Telekomunikasi Gelar Pesantren Kilat
Kamis, 22 April 2021 - 09:31:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didiknya di Bulan Suci Ramadhan, SMP Telekomunikasi Pekanbaru menggelar pesantren kilat yang diikuti seluruh sisiwa sejak 19-22 April 2021.
 
Kepala SMP Telekomunikasi Pekanbaru, Riky Rikardo, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut sengaja diprogram pihaknya bertujuan agar para peserta didiknya yang sedang melaksanakan ibadah puasa lebih mendekatkan diri kepada Allah dan melaksanakan ibadah pendukung lainnya.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan sholat Dhuha, Tadarus bersama dan materi-materi keagaaman yang disampaikan oleh para guru. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, dengan peserta seluruh siswa secara bergantian.
 
"Kelas VII masuk pukul 07.30 - 09.00, kelas VIII 09.00 - 10.30 dan kelas IX 10.30 - 12.00. Alhamdulillah kegiatan kita ini didukung oleh orang tua siswa tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Riky.
 
Lebih lanjut Riky menambahkan bahwa kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan dibawah koordinasi guru agama dan guru keislaman.
 
Selain itu, lanjut Riky, para siswa juga diberikan buku amaliyah Ramadhan dan kartu setoran ayat. "Jadi setiap kegiatan selesai para siswa menyetor ayat," ujarnya.
 
Riky berharap meskipun dengan kondisi pandemi ini seluruh warga sekolah diberikan kesehatan oleh Allah. Dengqn demikian, seluruh warga sekolah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER