• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Khatam di Bulan Ramadhan, Nurhafni: Menciptakan Insan yang Qur’ani

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Khatam di Bulan Ramadhan, Nurhafni: Menciptakan Insan yang Qur’ani
Jumat, 16 April 2021 - 20:42:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru gelar Khatam Alquran di bulan ramadhan. Kegiatan tersebut merupakan program terbaru SMAN 7 Pekanbaru selama Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di bulan ramadhan.
 
"Selama bulan ramadhan ini, kita mempunyai program baru yakni, SMAN 7 Pekanbaru menciptakan insan yang Qur’ani. Dimana selama bulan puasa, siswa SMAN 7 Pekanbaru akan melaksanakan khatam alquran yang dilangsungkan secara bertahap," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd.
 
Nurhafni menjelaskan, untuk Jumat (16-04-2021), telah khatam 59 siswa kelas XI MIA. Sementara Jumat minggu kedua akan khatam siswa kelas XI IPS, Jumat ketiga itu untuk siswa kelas X MIA dan Jumat terakhir siswa kelas X IPS. Disampaikannya, Khatam Al-Quran ini dilakukan dengan menggunakan metode jaga jarak.
 
"Kita berharap, agar peserta didik menjadikan Al- Quran sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan. Hendaknya setelah khatam Al-Quran, anak-anak jangan sampai berhenti mengaji karena merasa sudah tamat, terus baca dan pahami isi kandungan Al-Quran," harapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dengan pelaksanaan khatam Alquran ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik. Berhasil dengan nilai terbaik dan dapat melanjutkan ke perguruaan tinggi yang diinginkan atau yang dicita-citakan.
 
"Setelah khatam bukan berarti kita berhenti untuk membaca Alquran, tetapi harapan kita peserta didik terus melanjutkan untuk membacanya," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, khatam qur'an bukanlah akhir dari mempelajari alquran. "Dengan kegiatan ini, maka diharapkan terciptanya generasi milenial yang Qur'ani. Dengan masa depan yang Islami dan mengaplikasi ajaran yang terkandung dalam Alquran. Sehingga, kedepannya siswa-siswi bisa menjadi profesional yang baik, mempersiapkan intelektual yang Islami," tuturnya. (ade)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER