• Follow Us On : 

Sekdakab Siak,Ikuti Rakor ( Virtual ) Supervisi Pencegahan Korupsi Sertifikasi Aset PSU Riau

Sekdakab Siak,Ikuti Rakor ( Virtual ) Supervisi Pencegahan Korupsi Sertifikasi Aset PSU Riau
Jumat, 09 April 2021 - 23:17:31 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. Arfan Usman, M.Pd mengikuti Rakor Supervisi Pencegahan Korupsi Terkait dengan Sertifikasi Aset Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Riau,secara virtual di Siak Live Room, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia ini,Bertujuan untuk Mengingatkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Provinsi Riau untuk segera memberikan Sertifikat Terhadap Aset Pemerintah, sehingga Target di tahun 2024 seluruh Aset Pemda di Provinsi Riau dapat Tersertifikasi.

Pada kesempatan itu,H.Arfan Usman Menyampaikan,Sertifikasi Aset Tanah milik Kabupaten Siak Tahun 2021, antara lain,Aset Tanah sebanyak 2.362 persil, diantaranya 220 persil sudah ber Sertifikat. Tahun 2021 ini,Pemda Kabupaten Siak Menargetkan sebanyak 714 persil bidang Tanah sudah bersertifikat,

Sebanyak 45 persil masih dalam proses,dengan rincian, 13 persil sudah selesai namun masih di Kantor BPN Siak. Kemudian, 20 persil masih melengkapi Surat Keterangan Penghulu Kampung, untuk dilanjutkan ke Pendaftaran Pemeriksaan Tanah ke Kantor BPN Kabupaten Siak.

Sedangkan sisanya 12 persil, masih melengkapi Surat Keterangan Penghulu Kampung, untuk dilakukan pengukuran ke kantor BPN Kabupaten Siak.

Arfan Usman, Menjabarkan,Anggaran untuk Sertifikasi Tanah Tahun 2021 pada APBD Kab Siak sebesar Rp. 464.757.000, ini untuk 140 persil. dan Anggaran untuk Sertifikasi Tanah Tahun 2021 pada APBD Perubahan sebesar Rp. 1.516.160.000, dan direncanakan untuk 574 persil bidang Tanah.

Untuk Peraturan Daerah PSU masih dalam Proses di bagian Hukum,dan saat ini sedang dibentuk Tim Verifikasi.

Pihaknya Optimis seluruh Aset Pemda di Kabupaten Siak akan Bersertifikat 100 persen sebelum Tahun 2024 sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI. Dalam Rakor itu, diikuti oleh Kakanwil BPN, Sekda se-provinsi Riau, Inspektur Kabupaten/Kota Seprovinsi Riau dan Kepala Kantor Pertanahan se Riau. ***rls


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER