• Follow Us On : 

Guru SMPN 43 Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Rumah Belajar

Guru SMPN 43 Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Rumah Belajar
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:29:07 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seluruh guru SMPN 43 Pekanbaru mengikuti sosialisasi Rumah Belajar, di SMPN 43 Pekanbaru, Sabtu (12/10/2019). Hadir sebagai narasumber kegiatan Sahabat Rumah Belajar Agustrianita MPd, yang juga merupakan guru SMPN 40 Pekanbaru.
 
Menurut Agustrianita, rumah belajar adalah portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi, yang mendukung interaksi antar komunitas. 
 
"Rumah belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0, yang dapat dimanfaatkan oleh siswa, guru pada seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat," ujar Agustrianita.
 
Dikatakannya, dengan menggunakan rumah belajar, seluruh konten yang ada di rumah belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis. 
 
"Kita dapat belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Fitur utama yang bisa dilakukan di rumah belajar yakni fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum," katanya.
 
Ia menambahkan, materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan. "Sementara, dalam bank soal terkumpul soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokan berdasarkan topik ajar serta tersedia pula berbagai akses soal latihan, ulangan dan ujian," tambah Agustrianita.
 
Ditempat yang sama, Kepala SMPN 43 Pekanbaru, Heri Jusnani SPd menjelaskan, aplikasi atau portal rumah belajar merupakan program sekolah bermutu SMPN 43 Pekanbaru. 
 
"Dimana saat ini, kita berada diera digital, sehingga para guru diharapkan mampu mengikuti dan mengimbangi perkembangan zaman," jelas Heri.
 
Disampaikannya, dengan mengikuti kegiatan tersebut, semoga para peserta bisa mendapatkan motifasi dan banyak pelajaran. Sehingga mampu mengembangkan sistem pembelajaran yang ada di sekolah.
 
“Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan guru-guru dapat termotifasi, berinovasi dan merenovasi sistem pembelajaran di sekolah, serta meningkatkan kreatifitas guru dalam memotifasi dirinya, memperbaiki sistem serta model-model pembelajaran di kelas," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER