• Follow Us On : 

400 Siswa SMPN 42 Pekanbaru Antusias Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

400 Siswa SMPN 42 Pekanbaru Antusias Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan
Rabu, 08 Mei 2019 - 14:17:58 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 400 orang siswa kelas VII dan VIII SMPN 42 Pekanbaru antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat yang digelar di sekolah tersebut. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari, yakni 7-11 Mei 2019.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini merupakan upaya dari pihak sekolah dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai keagamaan bagi para siswa, sekaligus juga sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa  terutama di bulan suci Ramadhan.
 
"Momen bulan ramadhan ini sengaja kita pakai untuk menggelar pesantren kilat selama lima hari. Pesantren kilat kami laksanakan, dari 7 Mei sampai pada 11Mei 2019 mendatang," kata Misrawati.
 
Dijelaskannya, ratusan siswa yang nengikuti pesantren kilat ini, diawali dengan pagi mengaji (Tadarus), Tausiah, Shalat Duha dan lomba Imtaq di masing-masing kelas yang dinilai oleh wali kelas serta guru pendamping.
 
"Selama pesantren kilat ini dilaksanakan, para dewan guru seluruhnya ikut terlibat sebagai pemandu, untuk memberikan materi pelajaran. Kegiatan ini diharapkan sedikitnya bisa memberikan pengetahuan agama sejak dini, disamping ilmu pengetahuan umum yang diajarkan selama ini," ucapnya.
 
Misrawati berharap, melalui kegiatan pesantren kilat ini siswa-siswi dapat mengamalkan ilmu agama yang didapat dari kegiatan dan bermanfaat bagi diri sendiri serta menjadi anak yang soleh dan sholeha. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER