• Follow Us On : 

Kepala BSNP RI Monitoring Pelaksanaan UNBK di SMAN 4 Pekanbaru

Kepala BSNP RI Monitoring Pelaksanaan UNBK di SMAN 4 Pekanbaru
Senin, 01 April 2019 - 23:00:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMAN 4 Pekanbaru berjalan lancar. Hal ini diungkapkan saat Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Prof Zainal A Hasibuan melakukan monitoring ke SMAN 4 Pekanbaru, Senin (01/04/2019).
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, di sekolahnya ada 380 siswa yang mengikuti UNBK, dibagi menjadi 3 sesi dan 4 ruang. Untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi UNBK, sekolah sudah memberikan beberapa kali Try Out (TO), terobosan, simulasi dan pemantapan-pemantapan lainnya.
 
"Dengan mempersiapkan siswa lebih awal, diharapkan hasil UNBK juga lebih maksimal. Kita berupaya jauh hari sebelumnya mempersiapkan siswa dengan baik, sehingga kita berharap hasil UN nanti, siswa bisa lebih baik dan mereka bisa lolos dari nilai-nilai standar," kata Khori.
 
Turut hadir dalam peninjauan UNBK di SMAN 4 Pekanbaru, Koordinator Widya Iswara Provinsi Riau Khalis Binsar dan Koordinator Pengawas (Korwas) Disdik Riau Hj Hariyati MPd.
 
Menurut Khori, bahwa UN bukanlah penentu kelulusan, tetapi dihimbau kepada siswa untuk bisa serius dalam menjawab soal UN. Sebab nilai UN sangat penting untuk melanjutkan ke perguruan tinggi nanti. "Memang UN ini bukan penentu kelulusan, tapi nilai UN ini sangat penting untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," ungkapnya.
 
Ia berharap UNBK di SMAN 4 Pekanbaru berjalan lancar, listrik tidak padam dan sambungan internet lancar. "Harapannya dapat berjalan lancar, listrik tidak padam, jika terjadi pemadaman listrik pihak sekolah sudah menyiapkan genset dengan bekerjasama dengan pihak PLN," harap Khori. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER