• Follow Us On : 

Menyebarluaskan Syiar Islam, Rohis SMAN 7 Pekanbaru Gelar Kajian Rutin

Menyebarluaskan Syiar Islam, Rohis SMAN 7 Pekanbaru Gelar Kajian Rutin
Kamis, 07 Maret 2019 - 10:10:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka menyebarluaskan syiar Islam dan suatu wujud aplikasi pendidikan Agama Islam di lingkungan sekolah, Rohani Islam (Rohis) SMAN 7 Pekanbaru mengadakan kegiatan dalam bentuk Kajian Rutin (Kantin), Sabtu (2/03/2019) di Mushalla SMAN 7 Pekanbaru.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, keterlibatan peserta didik dalam dakwah dapat dilakukan dengan pikiran, tindakan langsung, ucapan, harta, tulisan maupun dengan jiwa. "Smkin intensif dan beragam jenis keterlibatan mereka (siswa, red) dalam aktivitas dakwah, maka akan semakin lebih baik," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, menjalin ukhuwah antar anggota dan pengurus Rohis dan melaksanakan program kerja ekstrakurikuler Rohis.
 
"Sementara untuk tema dalam kegiatan itu 'Istiqomah Road to Jannah'. Sedangkan peserta yang mengikuti Kajian Rutin ini berjumlah 57 siswa yang terdiri dari 19 orang siswa dan 38 orang siswi," ungkapnya. 
 
Dijelaskannya, kegiatan ini berdasarkan program Rohis, berdasarkan kepada program pemerintah untuk turut serta membangun sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan program tahunan.
 
"Intinya, kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana untuk memelihara kemuliaan Agama Islam dan untuk menjalin ukhuwah antar anggota dan pengurus Rohis," jelas Nurhafni. 
 
Lebih jauh dijelaskan Nurhafni, adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pembacaan ayat suci Alquran, kahoot (game), Shalat zhuhur berjamaah, ceramah, tanya jawab, pemberian cenderamata,  shalat ashar dan ditutup dengan makan bersama. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER