• Follow Us On : 

SMPN 3 Pekanbaru Gelar Khatam Qur’an, Asbullah: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

SMPN 3 Pekanbaru Gelar Khatam Qur’an, Asbullah: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup
Sabtu, 02 Maret 2019 - 13:34:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 3 Pekanbaru menggelar kegiatan khatam Al-Quran yang ke-7 di sekolah, Sabtu (2/03/2019). Kegiatan diawali dengan Pawai Taaruf yang dimulai dari sekolah menuju Jalan Lily dilanjutkan ke Jalan Jenderal sampai berakhir kembali di sekolah.
 
Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang mengikuti khatam Al-Quran pada tahun ini. Selain itu, beliau juga mengingatkan siswa-siswi untuk selalu membaca serta mempelajari Al-Quran dengan sungguh-sungguh.
 
"Saya menyampaikan kepada anak didik SMPN 3 Pekanbaru, untuk mwnjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Agar dapat membentengi diri dari pengaruh yang tidak baik, apalagi sekarang arus globalisasi sangat berpengaruh besar dalam kehidupan. Baca dan pahamilah Al-Quran, Insya Allah akan membawa kebaikan dalam kehidupan," ucap Asbullah. 
 
Selain itu kata Asbullah, kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi Kota Pekanbaru sebagai Kota "Smart City Madani" yang meliputi banyak bidang. Mulai dari pendidikan, lingkungan hidup dan lainnya. "Dimana dalam program tersebut, dijelaskan bahwa Kota Pekanbaru akan menjadi kota smart city madani berbasis pendidikan dengan tetap memegang teguh nilai-nilai religius," ungkapnya.
 
Asbullah menambahkan, khatam bukan berarti berakhirnya membaca Al-Quran namun itu merupakan pertanda sudah bisa membaca Al-Quran. Dengan demikian dia mengajak semua siswa untuk selalu menjadikan Al-Quran bacaan rutin setiap harinya.
 
"Kita juga mengajak semua orang tua murid untuk selalu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus membaca dan mempelajari Al-Quran. Mari kita motivasi anak-anak untuk terus membaca Al Quran. Dengan Al-Quran hati kita akan menjadi tenang serta rumah yang bercahaya itu adalah rumah yang penghuninya selalu membaca Al-Quran," tambah Asbullah. 
 
Sementara siswa-siswi SMPN 3 Pekanbaru yang mengikuti khatam Al-Quran tercatat sebanyak 156 orang. Sedangkan, tamu undangan yang hadir ada Kadisdik Pekanbaru diwakili Sekretaris Muzailis, Camat Sukajadi, Lurah Kedung Sari, Ketua LPM Kedung Sari, Kemenag Pekanbaru, Ketua Momite, Alumni SMPN 3 Pekanbaru, perwakilan orangtua siswa, guru dan siswa.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Muzailis MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada guru bidang studi Agama Islam yang telah membimbing para siswa dalam mempelajari Al-Quran. Selain itu, beliau juga mengapresiasi dan takjub melihat anak didik SMPN 3 Pekanbaru dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.  
 
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena banyak hikmah yang dapat diambil dari acara tersebut. Ilmu itu jangan hanya dilihat siapa yang menyampaikannya, karena pada hari ini penampilan siswa-siswi SMPN 3 Pekanbaru sangat membanggakan," tuturnya. 
 
Muzailis berharap, dengan  program  khatam Al-Quran setiap tahunnya akan banyak menghasilkan generasi  Al-Quran yang  mandiri, kreatif dan berakhlaqul karimah.
 
Pantauan Bingkai Riau dilapangan, terlihat peserta didik lancar dan fasih melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang disaksikan oleh seluruh orang tua siswa dan guru-guru. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER