• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Peringati HPSN, Ajak Warga Sekolah Peduli Lingkungan Sekitar

SMAN 7 Pekanbaru Peringati HPSN, Ajak Warga Sekolah Peduli Lingkungan Sekitar
Rabu, 27 Februari 2019 - 14:22:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), SMAN 7 Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan peduli lingkungan sekitar, Rabu (27/02/2019). Dimana kegiatan tersebut untuk menciptakan tempat belajar yang bersih dan mengedukasi siswa-siswi. 
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dengan aksi bersih lingkungan disekitar sekolah, selain melibatkan guru, TU dan para siswa, juga melibatkan Babinsa dan Babinkantibmas. 
 
"Tujuan utama dari kegiatan ini agar siswa-siswi peduli dengan lingkungan sekitar. Sampah yang berserakan di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal bisa mengakibatkan polusi, yakni berakibat pada bau yang menyengat," jelas Nurhafni.
 
Nurhafni menambahkan, tidak hanya kerja bakti, tetapi ada lomba melukis tong sampah oleh siswa perwakilan setiap kelas. Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan didalam diri anak- anak. Selain itu melukis juga bisa mendorong kreatifitas anak untuk berkarya.
 
"Untuk kriteria penilaian diantaranya idea tau gagasan, kesesuaian tema, pewarna atau bentuk dan kerapian," ungkapnya. 
 
Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada peserta didik dalam memanfaatkan sampah. Sampah jika dikelola dengan baik bisa mendatangkan manfaat yang besar yakni dengan melakukan pemilahan sampah organik dan non organik. 
 
"Selain kegiatan diatas, kita juga melakukan Sosialisasi Peduli Lingkungan ke SMPN 36 Pekanbaru SMAN 3 Pekanbaru," tambah Nurhafni. 
 
Lebih jauh dikatakan Nurhafni, SMAN 7 Pekanbaru memiliki tempat cukup stategis dalam menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan tenang. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknnya pepohonan yang rindang sehingga menambah suasana sekolah yang sejuk. 
 
"Saya berharap SMAN 7 Pekanbaru, kedepannya dapat memberikan contoh kepada sekolah lain, dalam menciptakan suasana belajar yang bersih, indah, nyaman, hijau dan sehat bagi siswa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER