• Follow Us On : 

PAD Kampar Terlalu Rendah, Hanya Berkisar 130 Milyar Pertahun

PAD Kampar Terlalu Rendah, Hanya Berkisar 130 Milyar Pertahun Anggota DPRD Kampar Syahrul Aidi Maa,zat
Selasa, 22 Mei 2018 - 08:49:18 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau). Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kampar selama ini berkisar hanya 130 Milyar pertahun dan hal tersebut terlalu kecil bila dibandingkan dengan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya berkisar 2,2 Triliyun lebih.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kampar Syahrul Aidi Maa,zat kepada Bingkairiau.com di gedung DPRD Kampar, Senin (21/5) mengatakan,"Memang kita akui PAD Kabupaten Kampar selama ini memang rendah dan berkisar 130 Milyar pertahun," terangnya.

Ketika ditanya kenapa terlalu rendah PAD Kampar selama ini dan Syahrul mengatakan, karena belum tergali secara optimal sumber - sumber PAD oleh Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada beberapa  sumber PAD belum tergarap secara optimal seperti, IMB, contohnya rumah tipe 36 berubah menjadi tipe 100.Pajak rumah makan juga belum tergali.

Untuk tahun 2018 target PAD naik menjadi 230 Milyar lebih. Target PAD sebesar 230 Milyar lebih agak sulit tercapai karena sampai saat ini belum nampak tanda - tanda kenaikan dari sumber PAD. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER