• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Raih Tiga Penghargaan IHRDP Award 2017

SMAN 8 Pekanbaru Raih Tiga Penghargaan IHRDP Award 2017 Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd (kiri) menerima piagam penghargaan International Human Resources Development Program (IHRDP). (istimewa)
Kamis, 04 Januari 2018 - 11:25:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Di penghujung tahun 2017, SMAN 8 Pekanbaru kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP). Sekolah ini meraih tiga penghargaan dari IHRDP Foundation di Ballroom Twin Plaza Hotel Jakarta, Sabtu (30/12/2017).
 
Penghargaan itu dalam ketegori School The Most Pupular 2017, School Of The Year 2017 dan Principal Of The Year 2017 & Principal The Most Popular 2017.
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses ini karena tanpa doa dan kerjasamanya ini tak akan tercapai.
 
"Alhamdulillah, sekolah kita kembali meraih prestasi dan penghargaan. Kali ini, SMAN 8 Pekanbaru meraih tiga sekaligus penghargaan dari IHRDP Foundation. Tetapi, semua ini karena tak lepas dari motivasi, perhatian, bantuan dan kerja sama dari guru-guru serta stakeholder," ujar Tavip.
 
Tavip menjelaskan, IHRDP Foundation adalah lembaga pemberi penghargaan, pemantau, penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), lembaga non politik, non profit (nirlaba) yang ada di Indonesia. IHRDP telah mendapatkan pengesahan sebagai lembaga pemberi penghargaan, baik internasional maupun nasional.
 
Sementara, untuk kriteria penilaian kategori sekolah berprestasi yang pertama adalah berprestasi yang berdampak nasional. Kedua, mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM khususnya dalam bidang pendidikan. Ketiga, mampu meningkatan harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya untuk segenap dimensi, kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
Keempat, mampu meningkatkan kualitas masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, agar memiliki semangat kerja, budi pekerti, penuh keimanan dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kelima, mampu menumbuhkan kemampuan sekolah untuk peduli pada ligkugan, serta memahami dan mengamalkan nilai-nilai budaya yang luhur dan beradab. Keenam, memiliki Visi dan Misi khususnya dalam mengembangkan SDM  yang maju dan mandiri di bidang pendidikan.
 
 
Lebih jauh Tavip menjelaskan, adapun kriteria penilaian ketegori kepala sekolah berprestasi pertama adalah, dapat dijadikan contoh dan teladan baik di lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga dan masyarakat. Kedua, figur yang kreatif dan inovati. Ketiga, figur yang berdedikasi dan panutan. Keempat, memiliki kompetensi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 
 
"Kelima, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Keenam, memiliki visi dan misi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas , maju dan mandiri di bidang pendidikan. Ketujuh, figur yang populer dan terakhir, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.
 
Tavip menambahkan, untuk proses pemilihan kepala sekolah se Indonesia penerima Principal Of The Year 2017 & Principal The Most Popular 2017 IHRDP menetapkan hanya 10 kepala sekolah, Kepala SMAN 8 Pekanbaru salah satunya. 
 
"Begitu pula untuk kategori School The Most Pupular 2017 hanya 10 sekolah dan 9 sekolah untu kategori School Of The Year 2017, SMAN 8 Pekanbaru juga salah satu yang menerima penghargaan tersebut," pungkasnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER