• Follow Us On : 

BBGRM XIV dan HKG-PKK ke 45

Gubri: Desa di Riau Diminta Kembangkan Tanaman Holtikultura

Gubri: Desa di Riau Diminta Kembangkan Tanaman Holtikultura Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyaksikan warga yang memeriksa kesehatan.(mcr)
Jumat, 24 November 2017 - 17:02:59 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh masyarakat desa dan kelurahan untuk bergotong-royong membangun daerahnya masing-masing.
 
Hal itu ia sampaikan saat membuka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan HKG-PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Desa Laboi Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.
 
"Yang paling penting bagi kita, bagaimana masyarakat di desa dan kelurahan bisa mengembangkan inovasi-inovasi membangun daerahnya," kata Gubri Andi.
 
Andi Rachman menyatakan, semakin lama lahan yang ada di Riau ini bisa inovasi dengan ditanami bebagai macam holtikulura. Dia mencontohkan di Kabupaten Rokan Hulu, yang telah ditemukan varietas buah salak yang telah memberikan peningkatan perekonomian masyarakat. Disana hampir seluruh masyarakat menanam salak pusaka secara bersama.
 
"Jadi makin lama di Riau ini apa yang ditanam jadi semua. Seperti salak ya di Rohul, sebelum itu matoa yang selama ini ada di Papua sekarang di Riau ada. Termasuk jeruk di Kuok ini bagus lagi, dan kita berharap desa-desa bisa membangun holtikultura seperti itu," jelas Gubri.
 
Sementara itu, Bupati Kampar Azis Zainal, mengatakan acara puncak BBGRM yang diadakan di Kampar ini menjadi hal yang istimewa. Dan desa-desa di Kampar juga masuk dalam salah satu desa terbaik. 
 
"Kami sangat bangga Gubernur Riau langsung datang pada acara BBGRM ini. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Kampar dalam pembangunan, termasuk dalam usaha mengembangkan inovasi," ungkap Bupati Azis.
 
Pada acara BBGRM, Gubri, bersama Wakil Gubri Wan Thamrin Hasyim serta Bupati Kampar, menyerahkan penghargaan kepada desa-desa terbaik yang ada di Riau. Selain itu Gubri juga menyerahkan bantuan untuk pertanian, serta bantuan keuangan bagi BUMDes di Kampar. 
 
Selanjutnya, Gubri dan rombongan meninjau stan yang ada pada acara tersebut. Mulai dari stan makanan, buah-buahan. Gubri juga berkesempatan cek nkesehatan bersama istri Sisilita Juliandi Rachman. 
 
Hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Riau Syarifuddin AR serta ratusan masyarakat Kampar.(mcr)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER