• Follow Us On : 

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Adakan Simulasi UNBK 2017

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Adakan Simulasi UNBK 2017 Siswa SMKF Ikasari sedang melaksanakan Simulasi UNBK (ade)
Selasa, 07 November 2017 - 14:59:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru mengikuti rangkaian simulasi UNBK, Senin (6/11) dan Selasa (7/11). Simulasi UNBK tersebut digelar serentak se-Indonesia.
 
Waka Kurikulum SMKF Ikasari, Endria Erman SSi, menjelaskan, sebanyak 290 siswa dari tiga jurusan (jurusan Kimia Induatri, jurusan Analis Kesehatan dan jurusan Farmasi) mengikuti simulasi UNBK tahun 2017.
 
"Ada dua ruang kelas untuk tiga sesi yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah dan dilengkapi dengan 84 komputer serta 24 komputer cadangan. Simulasi UNBK ini kami lakukan sesuai dengan intruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," ujar Endria kepada bingkairiau.com, Senin (7/11/2017).
 
Menurut Endria, simulasi UNBK ini semacam ujicoba materi atau Try Out (TO) kepada siswa. Bedanya, TO yang selama ini dilakukan manual, diaplikasikan langsung menggunakan komputer. Ini upaya pemerintah agar siswa terbiasa mengerjakan soal secara online.
 
"Simulasi ini dilaksanakan bertujuan untuk membiasakan siswa dengan sistem. Sehingga, saat ujian nanti, siswa tidak kaget dan gugup. Intinya, proses pembiasaan agar siswa bisa lebih percaya diri," ungkapnya.
 
Sebelumnya, lanjut Endria, para siswa diberikan pengenalan tentang tata cara pengerjaan, untuk kemudian dilakukan kegiatan simulasinya.
 
"Intinya, kami siap menggelar UNBK ini. Dari segi peralatan, kami telah menyediakan 108 unit komputer, tapi yang dipakai saat simulasi UNBK hanya 84 unit komputer dan semuanya sudah terhubung internet, server dan jaringan internet serta persiapan lainnya," terang Endria.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER