• Follow Us On : 

Empat Siswa MAN 1 Pekanbaru Bertarung Pada Ajang SEO Nasional di UNAIR Surabaya

Empat Siswa MAN 1 Pekanbaru Bertarung Pada Ajang SEO Nasional di UNAIR Surabaya Para peserta SEO berfoto bersama Direktur KSKK sebelum keberangkatan ke Surabaya (rls)
Jumat, 27 Oktober 2017 - 17:19:10 WIB
Surabaya (Bingkai Riau) - Hari ini, Jumat (27/10/2017), 4 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru akan bertarung di Semi Final dan Final Islamic Economic Olympiad (SEO) Tingkat Nasional di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. SEO merupakan salah satu kegiatan yang ditaja oleh Hima Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
 
Menurut Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Marzuki MAg, Kompetisi ini merupakan kegiatan untuk menentukan potensi pelajar di bidang ekonomi syariah.
 
Lebih jauh dijelaskannya, tahun ini SEO diikuti berbagai sekolah dari seluruh Indonesia seperti Padang, Pekanbaru, Jakarta, Depok, Bandung, Kediri, Malang, Surabaya, Gorontalo dan beberapa kota lainnya. 
 
"Alahamdulillah, empat siswa MAN 1 Pekanbaru terpilih sebagai semifinalis SEO Tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Riau. Mereka lolos setelah menyisihkan sekitar 158 tim lainnya dari SMA dan MA se Indonesia," ujar Marzuki.
 
Marzuki menambahkan, keempat siswa kelas XI dan XII yang terpilih itu adalah Khabab M Syauqi, Syam Mega Putri, Zidan Kemal Andri dan Dininda Althofany semuanya tergabung dalam club ekonomi MAN 1 Pekanbaru dengan pembina Atikah Hermansyah, MPd.
 
"Keempat peserta kita pada SEO Tingkat Nasional itu kini telah menuju babak 15 besar dengan perolehan sementara diposisi 1 dan 15. Lolosnya mereka, membuktikan bahwa siswa madrasah dapat bersaing dengan siswa SMA dan MA se Indonesia. Diharap hasil ini dapat dipertahankan hingga ke babak final," ungkapnya. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER