• Follow Us On : 

Jaringan Narkoba Internasional di Kota Bertuah Masih Misteri

BNN Gagalkan Penyelundupan 30 kilogram Sabu

BNN Gagalkan Penyelundupan 30 kilogram Sabu Tersangka Zn saat diekspos di Mapolda Riau (grc)
Jumat, 06 Oktober 2017 - 15:38:37 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Meski sukses menggagalkan penyelundupan hampir 30 kilogram sabu dan 25 ribu butir pil ekstasi dari Medan menuju Pekanbaru, Riau. BNN Pusat masih harus bekerja lebih keras lagi untuk mengungkap 'Lingkaran Setan' jaringan penampung narkoba di Pekanbaru.
 
Pasalnya, sabu yang memiliki berat 25,5 kilogram dan puluhan ribu pil ekstasi itu rencananya akan diserahkan kepada bandar atau penampung di Kota Pekanbaru sebelum nanti diecer ke seluruh wilayah Riau hingga Jakarta dan Pulau Jawa.
Namun, identitas penamping di Kota Pekanbaru ini masih menjadi misteri bagi petugas BNN yang memiliki tugas inti untuk memberantas narkoba di tanah air ini.
Setelah Jf yang menjadi kurir dan perantara ini meregang nyawa saat penangkapan di wilayah Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (5/10/2017) kemarin.
 
Hal itu diakui Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Pol Arman Depari saat menggelar ekspos di Mapolda Riau bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Jumat (6/7/2017).
 
"Kita masih mencari jaringan di Pekanbaru, karena tersangka Jf yang mengetahui lokasi pengantaran dan penampung, tewas saat penangkapan," kata Arman.
 
Arman menjelaskan, Jf memiliki peran penting dalam pengiriman puluhan kilogram sabu dan puluhan ribu butir pil ekstasi asal Malaysia yang dipasok dari Medan ini.
 
"Jf sebagai pengedali, sedangkan rekannya Zn hanya sebagai pengantar dan tidak menetahui secara pasti penampungnya. Namun, kita tetap akan kembangkan dan mengungkap jaringan internasional ini," pungkasnya. (brc/grc)
 
Sumber: GoRiau

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER