• Follow Us On : 

Tinjau Pembangunan Parit di Bina Widya

Wawako Pekanbaru Minta Plt Kadis PU Segera Antisipasi Banjir

Wawako Pekanbaru Minta Plt Kadis PU Segera Antisipasi Banjir
Jumat, 08 September 2017 - 22:17:12 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, langsung merespon cepat keluhan warga di Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan. Keluhan yang disampaikan kepada orang nomor dua di Pekanbaru ini oleh masyarakat karena di wilayah sekitar sering dilanda banjir jika turun hujan.

"Tadi saya langsung meninjau lokasi dimana Dinas PU sedang membuat parit. Dengan adanya pembuatan parit baru, mudah-mudahan aliran air juga akan lancar dan tidak ada lagi keluhan banjir dari masyarakat," kata Ayat kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Ditambahkan Ayat, pihaknya juga langsung memberikan tugas kepada Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi yang saat ini ditunjuk menjadi Plt menggantikan Zulkifli Harun.

"Saya perintahkan Plt Kadis PUPR Pak Dedi untuk bergerak cepat atasi banjir yang sering terjadi di sana. Cepat carikan solusi taktis dan strateginya," cakapnya.

Diakui Ayat, untuk Kota Pekanbaru sering dilanda banjir karena banyaknya aliran drainase yang tersumbat dan menyempitnya parit. Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk tidak membuang sampah ke dalam parit.

"Imbauan dari saya tentunya masyarakat jangan buang sampah ke parit. Kalau parit tersumbat, inilah yang akan menyebabkan aliran air saat hujan turun menjadi tak lancar dan rawan menyebabkan banjir," tukasnya.(sumber Ckplah/mawardi/Humaspemko)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER