• Follow Us On : 

Gelar Lomba Rakyat, SMP Telkom Pekanbaru Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Gelar Lomba Rakyat, SMP Telkom Pekanbaru Tumbuhkan Semangat Nasionalisme siswa/i SMP Telkom Pekanbaru antusias mengitu lomba makan kerupuk, dalam rangka HUT RI ke 72 (ade)
Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:27:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Rangkaian perlombaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar SMP Telekomunikasi (SMP Telkom), Kamis (17/08/2017) berjalan sukses.
 
Menurut Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Ricardo SPd, kegiatan kebersamaan ini untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan menumbuhkembangkan semangat kejuangan bagi peserta didik. Dalam hal ini, sekolah mengadakan berbagai perlombaan. 
 
"Kegiatan lomba dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera, dimana seluruh siswa ikut serta dalam perlombaan," ujar Ricky.
 
Sementara, lanjut Ricky, untuk jenis lombanya ada lomba kebersihan kelas, lomba tengkelek tempurung, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba gigit koin dan lainnya. 
"Tujuannya kita adakan kegiatan ini, untuk mengembalikan semangat perjuangan kepada siswa. Bagaimana para pahlawan dulunya merebut kemerdekaan, hal tersebut dinilai perlu ditanamkan kepada peserta didik. Agar kedepannya, mereka bisa mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang giat dan rajin," ungkapnya.
 
Ricky menambahkan, kegiatan lomba juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama yang baik. Disamping itu ,dapat mempererat silaturrahmi antar warga sekolah, siswa dan guru. Kegiatan lomba dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari.
 
"Terlihat para siswa antusias mengikuti berbagai lomba tersebut. Dimana, peserta didik terlihat membaur dengan siswa lainnya dan tenaga pendidik yang diiringi sorakan yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER