• Follow Us On : 

Inhil Rebut Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau

Inhil Rebut Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau Gubernur Riau Saat Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Ketua TP PKK Ihil, Hj Zulaikhah Wardan Sebagai Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau-1
Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:47:03 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Untuk kedua kalinya Inhil mewakili Provinsi Riau maju ke tingkat Nasional dalam rangka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

 
Hal ini dikarenakan Inhil berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Riau yang digelar di halaman Gedung Daerah/ Balai Pelangi Provinsi Riau di Jalan Diponegoro No. 23, Pekanbaru, Selasa (8/8/2017).
 
Lomba cipta menu ini merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT Provinsi Riau ke-60 yang ditaja oleh Pemerintah Daerah Provinsi Riau melalui Dinas Ketahanan Pangan ProVinsi Riau. Peserta yang mengikuti lomba berasal dari 12 TP-PKK kabupaten/ kota se-Provinsi Riau. Gerakan Pangan Lokal Berbahan Sagu ialah tema yang diangkat pada lomba kali ini.
 
Tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk menjadikan sagu sebagai identitas kuliner provinsi Riau, mengingat beberapa kabupaten di Riau adalah penghasil sagu yaitu kabupaten Kepulauan Meranti, Inhil, dan Bengkalis.
 
Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap keberhasilan yang dicapai TP-PKK Inhil, khususnya TP-PKK kecamatan Pelangiran. Sebagaimana diketahui, kecamatan Pelangiran mewakili Inhil mengikuti lomba tersebut ditingkat provinsi. 
 
"Alhamdulillah, hari ini Inhil yang diwakili Kecamatan Pelangiran kembali mengukir prestasi juara pertama dalam lomba cipta menu B2SA tingkat provinsi Riau. Dengan prestasi yang kita raih Untuk kedua kalinya dalam lomba ini, itu artinya kita akan mewakili provinsi Riau di tingkat nasional", tuturnya. 
 
Wanita yang akrab disapa Ikha ini berharap agar Inhil dapat berjaya dalam bertanding di tingkat nasional. "Harapannya tetap sama, Inhil dapat mengharumkan nama provinsi Riau di tingkat nasional mendatang yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kalimantan Barat", tutupnya.

(Humas)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER