• Follow Us On : 

Buka Jambore PKK Inhil, Bupati Wardan: Jambore Momentum Tambah Wawasan dan Pengetahuan

Buka Jambore PKK Inhil, Bupati Wardan: Jambore Momentum Tambah Wawasan dan Pengetahuan
Kamis, 27 Juli 2017 - 16:46:26 WIB
INHIL (Bingkai Riau) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Jambore Kader PKK dan HKG ke-45 tingkat kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (26/7/2017).
 
Jambore diikuti oleh 20 kecamatan se-kabupaten Inhil. Kegiatan berlangsung meriah, karena masing-masing peserta tampak bersemangat mengikuti defile dengan mempersembahkan yel-yel yang lucu dan heboh. 
 
Turut hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, camat beserta ketua TP PKK se-Inhil, kepala OPD di lingkungan pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta jambore, dan para undangan. 
 

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya terhadap kegiatan jambore PKK yang semakin tahun semakin semarak. Menurutnya jambore ini tak hanya berfungsi untuk mempererat tali silaturahim antar kader PKK, tetapi juga menjadi momentum yang tepat untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh kader PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 
"Jambore PKK ini merupakan sebuah representasi dari wujud penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih dalam membantu pemerintah memberdayakan dan mensejahterakan keluarga", ujar Wardan. 
 
Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME mengatakan jambore ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan program pokok PKK yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan. "Saya pikir dengan adanya jambore ini mereka mau tidak mau harus belajar kembali mengenai 10 program pokok PKK, kemudian masing-masing pokja juga harus tau apa yang menjadi program prioritasnya", terangnya. 
 
Wanita yang akrab disapa Ikha ini juga menyebutkan bahwa jambore tingkat kabupaten ini merupakan salah satu persiapan untuk meningkatkan kualitas diri ketika mengikuti jambore PKK tingkat provinsi Riau. 
 
Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang meliputi pembekalan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), dan peran PKK menyukseskan IVA test. Selain itu terdapat juga lomba-lomba berdasarkan masing-masing pokja serta senam bersama. (Humas)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER