• Follow Us On : 

Wabup Dan Camat Imbau Masyarakat Sungai Tohor Agar Tidak Melakukan Penebangan Hutan

Wabup Dan Camat Imbau Masyarakat Sungai Tohor Agar Tidak Melakukan Penebangan Hutan
Rabu, 07 Juni 2017 - 14:59:05 WIB

TEBINGTINGGI TIMUR (Bingkai Riau) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim didampingi Istri tercinta Hj Syamsiar Said Hasyim beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan tingkat Kabupaten yang kedua di  Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur. Acara bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Tohor Barat, Senin (5/6/17) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Asisten III Setda Meranti Drs H Tengku Akhrial, Staf Ahli Said Asmaruddin, Kadispora dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Meranti Drs H Ismail MSi, Kadis Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti Ir  R Ach Prasetyo T MM, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Meranti Syamsuddin SH MH, Kakan Kesbangpol Kabupaten Meranti Ahmad Yani SPi MM, Kabag Kesra M Nazar, Kapolsek Tebingtinggi AKP Syafril SH, Perwakilan TNI Lakattang, Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto MPd, Ustad Al Jufri SAg, Kades Sungai Tohor Barat Nurdiansor, Kades Sungai Tohor Efendi dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Pada awalnya, Camat Tebingtinggi Timur, Tunjiarto MPd, mengatakan alhamdulilah setelah shalat Isya dan shalat tarawih, kita bisa nantinya mendengarkan tausiah dari safari ramadhan ini.

Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Wabup H. Said Hasyim beserta Istri dan rombongan.

Tentunya, perkembangan saat ini tentang pembangunan di Kecamatan Tebingtinggi Timur yakni pembangunan jembatan lintas antar Desa Sungai Tohor ke Sungai Tohor Barat yang mulai di kerjakan. Begitu juga pembangunan jalan poros Desa Lukun ke Sungai Tohor Barat tinggal 3 km saja, mudah- mudahan secepatnya selesai, kegiatan tempat pusat pengelolaan sagu terpadu pun sudah berjalan dan yang terakhir tentang pemanfaatan hutan nantinya akan kita buat melalui Bumdes Desa.

"Oleh sebab itu, alhamdulilah di lini sektor pembangunan ini akan menjadikan Kecamatan Tebingtinggi Timur bertambah maju dan pesat bahkan tidak kategori lagi wilayah daerah termiskin dan tertinggal," ujarnya.

Selanjutnya, Camat Tunjiarto berpesan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Sungai Tohor Barat dan masyarakat lainnya untuk di hentikan penebangan hutan secara ilegal di lahan eks PT LUM ini.

Tolonglah bapak - bapak saya baru saja di telepon Bapak Bupati Meranti Drs H Irwan MSi, untuk di minta kepada masyarakat hentikan sementara penebangan hutan tersebut.

"Untuk itu, alasannya hutan itu untuk sementara harus di lestarikan, dijaga dan di kembangkan sesuai dengan keputusan Presiden RI ketika menyerahkan ke Pemdes Sungai Tohor kemarinnya," ungkap Tunjiarto.

Begitu juga penyampaian dari Wabup H. Said Hasyim, Ia pun mengatakan atas nama Pemda Meranti mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1438 H/ 2017 M semoga ibadah kita di terima dan bertambah imtaq kita kepada Allah SWT.

Terkait masalah hutan di Desa Sungai Tohor Barat ini, kita sepantasnya gembira karena garapan hutan oleh eks PT LUM sudah di serahkan ke Pemdes dan diserahkan langsung oleh Presiden RI Jokowi ke Kades Sungai Tohor Efendi. Dan bahkan kami Bupati H. Irwan dan saya selaku Wakil Bupati berkomitmen dan berjanji di deputi Kementerian kehutanan untuk siap melestarikan hutan Desa Sungai Tohor Barat tersebut.

"Oleh sebab itu, nantinya kita tunggu saja arahan Bupati H. Irwan tentang bagaimana tentang hutan tersebut. Dan saya berharap mulai hari ini, lebaran dan kedepannya tidak ada lagi penebangan dan pengambilan kayu tersebut," ujar Said.

Ini kepercayaan, jadi masyarakat dan bapak Kades harus siap untuk  menghentikan penebangan hutan tersebut.

Kendati demikian, Wabup Said Hasyim mengajak masyarakat mari kita lestarikan hutan dan tumbuh kembangkan menjadi hutan desa yang lebih baik lagi ke depannya. 

Sekedar informasi, Pemda Meranti memberi bantuan untuk anak yatim piatu sekitar 20 orang, Santunan untuk kaum duafa sekitar 10 orang, bantuan untuk masjid berupa Al quran dan bantuan lainnya. (rls/mes)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER