• Follow Us On : 

Bupati Berharap Alokasi APBD Riau Meningkat Untuk Meranti

Bupati Berharap Alokasi APBD Riau Meningkat Untuk Meranti Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyad Juliandi Rachman berdiskusi dengan Bupati Meranti Irwan Nasir.(humas)
Ahad, 14 Mei 2017 - 18:45:58 WIB
Selatpanjang (Bingkai Riau) - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Meranti. Dalam Musda kali ini Irwan berharap menghasilkan pengurus partai yang mampu memajukan partai Golkar dan memajukan Meranti.
 
Dalam Musda Golkar yang dihadiri dan dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Riau H Arsyad Juliandi Rachman yang juga Gubernur Riau, Bupati berharap kepada Gubri untuk meningkatkan alokasi anggaran pembangunan (APBD Riau) untuk Meranti, yang mana sebagai sebuah kabupaten baru sangat membutuhkan dukungan anggaran dalam menekan tingkat kemiskinan yang masih tergolong tinggi.
 
"Saya berharap melalui Musda ini dapat menghasilkan pengurus dan pemimpin kedepan yang mampu memajukan Golkar dan memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati.
 
Sebagai Kabupaten baru, Meranti sangat membutuhkan dukungan anggaran dari provinsi, sesuai semangat partai Golkar yang membangun negeri secara adil dan merata. 
 
"Kami berharap kepada Pak Gubernur untuk meningkatkan lagi alokasi anggaran untuk Meranti. Jika tahun lalu dialokasikan sebesar Rp 100 miliar, kini sangat jauh menurun Rp 9 miliar saja. Sebagai sebuah kabupaten baru, tingkat kemiskinan masih tinggi, mudah-mudahan tahun depan bantuan keuangan dari provinsi makin meningkat," ujar Irwan.
 
Bupati juga menambahkan, Musda Golkar kali ini hendaknya dilakukan dengan hati yang jernih dan fikiran yang lapang sehingga tidak terjadi perpecahan. Jika terjadi perpecahan tentu akan mempengaruhi juga kehidupan politik di Meranti. 
"Politik adalah demokrasi jangka panjang dan Musda jangka pendek, jangan sampai terjadi perpecahan sehingga mengorbankan kepentingan demokrasi janga panjang," jelas Irwan yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Riau.
 
Menyikapi pernyataan Bupati Meranti, Ketua DPD I Golkar Riau Andi Rachman begitu panggilan akrabnya, menegaskan kepada seluruh kader Golkar khususnya di Meranti untuk terus mendukung visi dan misi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati. "Saya minta Golkar Meranti dapat mendukung perwujudan visi dan misi Bupati," tegas Andi Rachman.
 
Sebagai Gubernur, dirinya akan terus berkontribusi untuk membangun daerah kabupaten kota, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau akan menggesa pembangunan jalan provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Meranti. 
 
"Jika tahun ini (2017) terjadi penurunan alokasi bantuan keuangan provinsi, maka tahun depan akan coba kita tingkatkan lagi. Saat ini provinsi sedang menggesa pembangunan jalan jalur stategis Kampung Balak-Selatpanjang, sudah ditender jika selesai masyarakat Meranti bisa menikmati jalur darat maupun perairan," papar Gubri.
 
Selain melalui dukungan APBD Provinsi, Gubri juga akan mendorong alokasi dana APBN untuk Kepulauan Meranti, seperti untuk pembangunan RoRo Rangsang dan Insit. 
 
"Kita juga mengusulkan pembangunan RoRo di Rangsang dan Insit melalui dana APBN, semoga apa yang menjadi keinginan Bupati dalam program merangkai pulaunya dapat terwujud," ucap Gubri.
 
Gubri juga menyinggung soal honor guru yang tak kunjung cair. Dia menyebutkan persoalan itu sudah selesai, jika tidak ada halangan Senin esok akan dilakukan verifkasi faktual untuk menentukan guru honor yang dapat dijadikan honor provinsi. 
"Memang provinsi sangat membutuhkan tenaga pengajar di sekolah-sekolah, untuk gaji honor sudah siap dan sudah diselesaikan oleh Komisi E DPRD Riau, tanya saja Pak Masnur (Ketua Komisi E DPRD Riau)," ucapnya.
 
Sementara itu, H Musdar Ketua DPD II Partai Golkar Meranti dalam Musda Golkar yang bertema "Solid Terkonsolidasi Efektif Mengemban Misi Berjaya Dikala Pemilu" mengungkapkan, dukungan Golkar kepada Pemerintah Kepulauan Meranti. Senada dengan Bupati iapun meminta alokasi anggaran APBD Provinsi lebih untuk membangun Meranti. Baik untuk infrastruktur jalan dan lainnya.
 
"Kita tahu Pak Gubernur, di Meranti ini 30 Persen mayarakatnya masih miskin, kita butuh bantuan dana, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sangat dibutuhkan," jelasnya.
 
Ia juga mendukung kebijakan dari Bupati dan Wakil Bupati Meranti yang tidak merumahkan tenaga honorer meski dalam keterbatasan anggaran APBD saat ini. "Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati" ujarnya berapi-api termasuk juga harapan terhadap honorer guru tingkat SMU yang kini menjadi tanggung hawab Provinsi.
 
Pada kesempatan itu Ketua DPD II Golkar Meranti H. Musdar juga membacakan pernyataan sikap Partai Golkar Meranti mulai dari DPC Kecamatan hingga Kabupaten yang mendukung penuh pencalonan H Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau mendatang. "Semua kader Golkar mari kita bahu membahu untuk memenangkan H Andi Rachman sebagai Gubernur Riau," ajaknya.
 
Iapun menyarankan jika H Andi Rachman maju sebagai calon Gubernur dapat memilih Wakilnya yang berasal dari Pesisir. Sebut saja Bupati Meranti H Irwan MSi, Mantan Bupati Bengkalis H Syamsurizal dan lainnya.
 
Sekedar informasi, hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim, Forkopimda Wakapolres Meranti Kompol Wawan, Penguris DPD I dan DPD II, Dewan Peninjau Golkar, Unsur Dewan Pimpinan Sayap, Pengurus Golkar H Amir Hamzah, H Syahril, Ketua DPD II Dumai Timo, Ketua LAM, Kader Organisasi yang mendirikan dan didirikan Kader AMPG, kader SOKSI, Kader Kosgoro, MKGR, KPPG, Ketua Parpol, tokoh masyarakat/agama/adat dan tamu lainnya.(Rilis Humas Meranti/mes)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER