• Follow Us On : 

Rapat Anggota Tahunan KP-RI UIN Suska Riau, Romiati Raih Hadiah Umroh

Rapat Anggota Tahunan KP-RI UIN Suska Riau, Romiati Raih Hadiah Umroh Ketua KP-RI UIN Suska Riau Drs, Suhaimi. D, M.Si menyerahkan hadiah umroh kepada anggota koperasi Romiati, S.Ag
Selasa, 28 Februari 2017 - 21:43:33 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) UIN Suska Riau menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2016 di aula PKM UIN Suska, sabtu (28/2/2017). Pada rapat tersebut juga diserahkan hadiah umroh bagi satu orang anggota koperasi.

Romiati, S.Sos, Staf Bagian Kerja Sama Rektorat UIN Suska Riau, terpilih sebagai penerima hadiah Umroh pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016, Koperasi Pegawai Negeri UIN Suska Riau.

Ketua KPRI UIN Suska Riau Drs. Suhaimi. D, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa hadiah umroh tahun ini merupakan yang kelima kalinya KPRI UIN Suska memberi hadiah Umroh kepada anggotanya.

“visi misi koperasi UIN Suska bukan hanya seputar uang tapi juga untuk dakwah. Hadiah umroh salah satu upaya untuk mewujudkan keinginan anggota yang ingin melihat ka’bah” ujar suhaimi.

 

Suhaimi menambahkan KPRI UIN Suska bersifat mandiri, tidak tergantung pada pinjaman atau modal dari pihak lain tetapi semata-mata hanya dari anggota saja. Koperasi tidak boleh melupakan tujuan utamanya mensejahterakan anggota bukan untuk mensejahterakan pengurus.

Anggota koperasi diharapkan untuk terus meningkatkan partisipasinya dengan mematuhi segala peraturan yang berlaku dalam KPRI UIN Suska Riau, antara lain dengan mengembalikan SHU ke simpanan agar modal koperasi semakin meningkat.

“dengan mengembalikan SHU ke simpanan, modal KPRI UIN Suska akan meningkat dan tentu pelayanan jumlah pinjaman akan meningkat pula” ungkap suhaimi

Dalam RAT tersebut dijelaskan bahwa pendapatan jasa simpan pinjam tahun 2015 sebesar Rp. 1.264.324.000 sementara tahun 2016 sebesar Rp. 1.435.569.280 sehingga ada kenaikan sebesar Rp. 171.245.280. Sementara itu sisa hasil usaha untuk tahun 2016 sebesar Rp. 1.246.328.780

“Sisa Hasil Usaha untuk tahun buku 2016 KPRI UIN Suska Riau sebesar 1 milyar lebih, sementara modal yang dimiliki koperasi sampai dengan 31 desember 2016 berjumlah hampir 8 milyar yang bersumber dari simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan lain-lain” kata suhaimi.

Rapat Anggota Tahunan KPRI UIN Suska Riau dibuka secara langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Munzir Hitami. RAT dihadiri kepala kantor koperasi departemen koperasi dan ukm pekanbaru, ketua korpri uin suska riau, pengurus dan seluruh anggota KPRI UIN Suska Riau. (riz)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER