• Follow Us On : 

Pasar Tradisional Sepi Pembeli, Pemko Akan Tertibkan Pasar Kaget di Pekanbaru

Pasar Tradisional Sepi Pembeli, Pemko Akan Tertibkan Pasar Kaget di Pekanbaru ilustrasi. net
Ahad, 26 Februari 2017 - 11:22:37 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Menjamurnya keberadaan pasar kaget di Kota Pekanbaru membuat para pedagang di Tujuh pasar tradisional mengeluh, lantaran pembeli sepi dan omset mereka merosot. Kondisi ini sudah diketahui oleh Dinas Perdagangan dan Industri Pekanbaru. 

Adapun Tujuh Pasar Tradisional yang dikelola Pemko Pekanbaru yakni Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higienis, Pasar Kodim, Pasar Rumbai, Pasar Labuh Baru (Palapa), Pasar Limapuluh.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi pasar-pasar tradisional yang kita kelola," kata Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Tengku Firdaus, Jumat (24/2/2017).

Ia mengaku, Pemko melalui instansinya akan melakukan penertiban besar-besaran seluruh pasar kaget yang ada di kota Pekanbaru."Ini akan kita lakukan dengan bekerja sama dengan Tim Yustisi kota Pekanbaru, sebelum itu kita lakukan, kita akan lapor dulu dengan pak Wali," ujarnya.

Ia mengaku, berdasarkan pengakuan para pedagang, terjadi penurunan omset yang cukup drastis. Menurutnya, penurunan omset mencapai 50 persen.Disinggung soal, pedagang yang berjualan di pasar kaget tersebut merupakan pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar tradisional, Firdaus menyebut itu menjadi permasalahan saat ini.

"Kita akan melakukan sosialisasi dengan seluruh pedagang di pasar tradisional. Intinya mereka tidak pindah jualan lagi ke luar pasar tradisional, dengan begitu pedagang pasar kaget akan hilang," cakapnya.(MC Riau/yan)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER