• Follow Us On : 

Ruang Ujian SMKN 2 Bisa Digunakan Sekolah Lain

Ruang Ujian SMKN 2 Bisa Digunakan Sekolah Lain Kepala SMKN 2 Pekanbaru, Suratno
Kamis, 26 Januari 2017 - 13:57:40 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berhubung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK dan SMA tidak serentak, maka ruang ujian SMKN 2 bisa digunakan sekolah lain yang ingin melaksnakan UNBK. Hal ini guna membantu sekolah lain yang masih kekurangan jumlah komputer untuk UNBK.

"Kita tidak masalah kalau lab kita digunakan untuk sekolah lain yang ingin melaksanakan UNBK. Asalkan jadwal UNBK SMK dan SMA berbeda," kata Kepala SMKN 2 Pekanbaru H Suratno SPd.

Menurut Suratno, tahun ini jumlah komputer yang disiapkan untuk UNBK sebanyak 200 unit komputer. Sedangkan ruangan yang digunakan ada 24 ruangan. Masing-masing ruangan diisi 20 siswa.

"Tahun ini jumlah siswa kita yang ikut ujian sebanyak 720 orang," kata Suratno.

Lebih jauh Suratno menjelaskan, jika sekolah telah mempersiapkan diri seperti melengkapi sarana ujian maupun persiapan siswa. Untuk persiapan siswa, sekolah sudah melaksanakan tambahan jam belajar usai jam belajar efektif bagi siswa kelas XII sejak semester genap ini.

"Kita sudah melakukan persiapan UNBK dengan simulasi UNBK ke siswa. Sosialisasi tidak terlalu gencar sebab tahun lalu kita juga sudah melaksanakan UNBK," tambahnya.

Suratno menghimbau kepada orang tua, agar menjaga dan mengawasi anaknya di rumah. Kegiatan yang tidak penting diluar rumah agar dikurangi mengingat ujian nasional tinggal tiga bulan lagi.

"Saya ingin orangtua pantau keberadaan anak diluar rumah kalau dapat orangtua membatasi anaknya keluar rumah jika memang itu tidak terlalu penting. Siswa harus giat lagi belajar dirumah," kata Suratno. (ade)
 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER