• Follow Us On : 

Pemprov Riau Dorong Pengembangan UMKM

Pemprov Riau Dorong Pengembangan UMKM ilustrasi. net
Rabu, 28 Desember 2016 - 16:18:56 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pemerintah Provinsi Riau mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk memaksimalkannya, Pemerintah Provinsi Riau akan memaksimalkan peranan perbankan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi hal tersebut memang menjadi perhatian serius. Untuk itu, pihaknya mendukung pemberian kemudahan sistem yang dilakukan Bank Riau Kepri (BRK) untuk sektor UMKM.

Dengan strategi itu diyakini dapat Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Wujud konkretnya, misalnya dalam bentuk pinjaman kredit dalam menunjang perekonomian lokal.

Poin ini kerap menjadi perhatian,karena ara pelaku UMKM di Riau sering kali mengeluhkan soal tambahan modal untuk membangun dan kembangkan usaha. ''Misalnya saja, kemudahan yang diberikan yakni dalam permohonan kredit termasuk kepada nasabah lainnya,'' urainya Selasa (27/12/2016).

Masperi meyakini pergerakan sektor rill dengan dikucurkan kredit oleh BUMD terbaik di Riau akan memberikan ketahanan bahkan peningkatan perekonomian masyarakat. Sehingga dapat mendukung dalam penguatan modal, akan membuat usaha mikro itu tumbuh dan berkembang.(MC Riau/mz)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER