• Follow Us On : 

Khatam Quran dan Perpisahan SDN 62 Pelanbaru Berlangsung Meriah

Khatam Quran dan Perpisahan SDN 62 Pelanbaru Berlangsung Meriah
Ahad, 28 Mei 2023 - 08:35:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bertempat dihalaman Sekolah SDN 26 Pekanbaru  dilaksanakan Khatam Quran Dan Perpisahan bagi Siswa Kelas VI tahun ajaran 2022/2023, Sabtu (27/05/2023).
 
Penyelenggaraan perpisahan tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini disamping melaksanakan perpisahan dan pelepasan siswa sebanyak 46 siswa, SDN 62 Pekanbaru  yang beralamat di Jalan Hangtuah Ujung Gg. Inpres No. 23, Sialangsakti, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru ini, juga melaksanakan prosesi Khatam Quran bagi siswa muslimnya dan juga pawai diiiringi dengan drumband diawal acara
 
Berbagai penampilan dari para murid SD Negeri 62 Pekanbaru juga menambah meriahnya acara perpisahan tahun ini, mulai dari Tarian Persembahan, Tarian zapin, tarian Tor-tor- tarian kreasi, pertunjukan silat dan lainnya.
 
Tampak hadir pada kesempatan tersebut Pengawas Pembina II Tenayan Raya, Ketua RW 02, ketua komite dan pengurus SDN 62 Pekanbaru, majelis guru dan para orangtua/wali murid SDN 62 Pekanbaru.
 
Dalam sambutannya Kepala SDN 62 Pekanbaru Dra.Yenni Nong mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah mempercayai SDN 62 Pekanbaru untuk pendidikan putra/inya selama 6 Tahun ini. Dan ia berharap alumni tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu jenjang SMP.
 
" Saya berharap agar siswa yang baru menamatkan disekolah ini agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan orang tua selalu mendukung pendidikan anak-anaknya" kata Yenni Nong.
 
Lebih lanjut Yenni Nong juga mengatakan bahwa SDN 62 Pekanbaru di tahun 2022 hingga 2023, meraih berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik dan semua yang diraih tersebut tak terlepas dari dukungan semua pihak baik siswa, guru orang tua maupun dinas pendidikan.
 
" Alhamdulillah SDN 62 Pekanbaru sejak 2022 hingga 2023 meraih berbagai prestasi seperti juara umum 02SN Tingkat Kecamatan Tenayan Raya, SDN 62 akan melaju ke Tingkat Kota untuk lomba Perpustakaan tingkat Kota Pekanbaru yang memiliki nilai tertinggi di kecamatan tenayan raya. Ini semua diraih tak terlepas dari dukungan orangtua dan semua pihak" katanya.
 
Berbagai ucapan dan harapan kepada Keluarga  SDN 62 Pekanbaru , Murid yang telah menamatkan serta kepada orang tua/wali murid  menambah hikmad acara perpisahan tersebut. 
 
Diantaranya Pengawas Pembina II Tenayan Raya mengucapkan selamat kepada pihak sekolah dan orangtua karena telah berhasil menamatkan para murid di SDN 62 Pekanbaru.
 
Ia juga berharap jangan ada para murid yang telah tamat tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang smp sederajat karena menurutnya pendidikan SD adalah pendidikan awal atau dasar belum bisa berbuat apa- apa makanya harus dilanjutkan.
 
" Selamat kepada keluarga besar SDN 62 Pekanbaru yang telah berhasil mendidik dan mengajar para muridnya hingga tamat dengan berbagai prestasi yang diraih. Lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi tidak ada alasan untuk tidak sekolah karena biaya atau lainnya" katanya.
 
Ketua RW 02 kelurahan Sialang Sakti dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada SDN 62 Pekanbaru yang telah mendidik para murid selama 6 tahun dari yang belum tau apa-apa hingga muridnya telah dapat menamatkan dan meraih berbagai prestasi. Ia juga berharap kepada para Murid yang telah tamat agar tetap melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan lebih tinggi dan selalu menjaga adap.
 
" Terimakasih kepada kepala sekolah beserta para majelis guru yang telah mendidik dan mengajar para murid sampai menamatkan sekolahnya dengan mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya. Saya berharap para murid melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan selalu menjaga adap kepada para guru yang ada disini meskipun telah tamat disini", katanya.
 
Sementara itu Ketua Komite SDN 62 Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada pengurus komite, orangtua, para murid serta pihak sekolah yang telah bekerja keras mensukseskan acara khatam quran dan perpisahan SDN 62 Pekanbaru.
 
Ia juga berharap kepada orang tua/wali dan para murid untuk selalu mendukung dan ikut serta dalam pelaksanaan  program sekolah untuk meraih berbagai prestasi baik di tingkat kecamatan, kota maupun propinsi.
 
" Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu untuk acara ini sampai sukses dan dapat kita nikmati. Mari kita selalu dukung program yang dilaksanakan oleh sekolah sehingga kedepan sekolah ini semakin berprestasi lagi dimasa yang akan datang". Ungkapnya.
 
Pantauan media ini Acara khatam Quran dan Perpisahan SDN 62 Pekanbaru berjalan lancar, sukses dan penuh kemeriahan dari berbagai penampilan para murid dan gurunya. Mulai dari Pawai ,Khatam Quran,  pemberian cendramata, prosesi pelepasan alumni ditandai dengan atraksi kembang api dan pelepasan balon serta Flashmob, bersalam - Salaman hingga foto bersama. (RC)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER