• Follow Us On : 

Rapat Bersama Forkopimda dan OPD di Lingkungan Pemkab Siak,Bupati sampaikan Tiga Hall Penting

Rapat Bersama Forkopimda dan OPD di Lingkungan Pemkab Siak,Bupati sampaikan Tiga Hall Penting
Kamis, 25 Mei 2023 - 21:54:41 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Pemerintah Kabupaten Siak mengelar Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kamis (25/5/2023).

Rapat Forkopimda ini di gelar setiap tahunnya, yang membahas terkait Isu terkini yang terjadi di Daerah, selanjutnya Isu tersebut di tindaklanjuti serta di ambil langkah-langkah Penangananya.

Bupati Siak Alfedri saat memimpin Rapat menyampaikan, ada tiga Persoalan yang harus di sikapi dengan serius,Pertama Keberadaan hewan buas (Harimau) yang beberapa lalu terjadi konflik dengan manusia, selanjutnya Karhutla dan fenomena cuaca ekstrem serta Persiapan pelepasan Jamaah Calon Haji ( JCH)Kabupaten Siak.

”Konflik harimau sumatera dengan manusia yang terjadi beberapa waktu lalu, dan penampakannya di sekitar Siak atau di area yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat. tentunya menjadi perhatian kita bersama, karena hewan tersebut hingga kini belum tertangkap dan belum terdeteksi keberadaannya, tentu ini sudah meresahkan warga,”kata Alfedri.

Bupati Alfedri juga menambahkan terkait pencegahan Karhutla dan cuaca ekstrem butuh semua pihak untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Berkaitan dengan Karhutla saya menghimbau kita semua pihak terutama camat selalu melakukan sosialisasi atau membuat spanduk himbauan untuk masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, karena cuaca panas yang terjadi beberapa minggu terakhir fenomena cuaca ekstrem,’terangnya.

Berkaitan Isu Karhutla Bupati Alfedri mengatakan upaya pemkab Siak, telah mengeluarkan surat edaran dan himbauan Bupati Siak terkait pencegahan Karhutla melalui Keputusan Bupati Kabupaten Siak tentang Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Siak Tahun 2023.

Diakhir sambutannya Bupati Siak Alfedri memerintahkan seluruh Camat di Kabupaten Siak untuk Berkoordinasi dengan KUA, dan pihak-pihak terkait kesiapan Keberangkatan Jamaah Calon Haji yang ada di Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Siak tahun 2023.

Untuk keberangkatan JCH pertama tergabung pada kloter 15 berjumlah 200 orang, yang akan diberangkatkan tanggal 2 juni 2023 selesai Sholat jumat, setelah diadakannya acara Seremoni Pelepasan untuk berangkat menuju Provinsi Riau, setelah itu besoknya Jamaah Calon Haji akan dilepas oleh Panitia Ibadah Haji Provinsi Riau pukul 9.30 untuk diberangkatkan ke Batam, mereka bergabung dengan jamaah calon haji lainnya.

"Kami ingin seluruh elemen yang terlibat pada keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten siak. Untuk segera berkoordinasi terkait keberangkatan, dan untuk Dishub saya minta segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar nanti pada hari H keberangkatan bisa berjalan lancar,"tutupnya.

Rapat tersebut juga di ikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, Perwakilan Dandim 0322/Siak, Perwakilan Kapolres Siak, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hendrisan, Asisten Administrasi dan Umum, Jamaluddin, Kabag dilingkungan Setda Siak, Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Siak, serta seluruh Camat se-Kabupaten Siak, Kepala BPBD Kab. Siak, Perwakilan BKSDA.*(mckab.siak/ang)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER