• Follow Us On : 

Panwaslucam Sail Perkenalkan GerakAn RAbu AwaSI Lewat Ngopi Bareng

Panwaslucam Sail Perkenalkan GerakAn RAbu AwaSI Lewat Ngopi Bareng
Rabu, 17 Mei 2023 - 13:44:04 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau, adakan acara ngopi bareng bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sail. Kegiatan ini dikemas dalam agenda GerakAn RAbu AwaSI (GARASI).

GerakAn RAbu AwaSI turut melibatkan Camat Sail, Kapolsek Limapuluh, Danramil 05 Sail, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sail, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat.

Ketua Panwaslucam Sail, Taufik Hidayat menjelaskan GARASI merupakan program Gerakan Rabu Mengawasi yang dilaksanakan Panwaslucam Sail yang mengagendakan setiap hari Rabu dimulai tanggal 17 Mei 2023 akan dilaksanakan coffee morning bersama Forkopimcam Kecamatan Sail.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Kita banyak berdiskusi dan saling tukar pikiran dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024 nanti," ujar Taufik, Rabu (17/05/2023).

Menurut Taufik, ke depan Panwaslucam Sail dan Pengawas  Kelurahan akan turun hingga ke tingkat RT/RW se-Kecamatan Sail untuk menampung aspirasi dan mengecek warga yang belum mendapatkan hak pilih pada Pemilu 2024 nantinya.

Selain itu, Kapolsek Limapuluh yang diwakili Wakapolsek AKP M Rajak mengatakan bahwa koordinasi ini merupakan langkah awal untuk pencegahan terjadinya kecurangan terhadap Pemilu 2024 khususnya politik uang.


"Pihak Polsek Limapuluh siap membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat khususnha Kecamatan Sail," ujar AKP M Rajak.

Camat Sail yang diwakili Sekcam, Almizar juga berpesan agar jangan sampai ada masyarakat di Kecamatan Sail kehilangan hak pilih dalam pemilu mendatang. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif.

"Pihak kecamatan akan memberikan informasi kepada tiap kelurahan dengan adanya program GARASI yang dicanangkan Panwaslucam Sail," kata Almizar.

Dia juga mengajak seluruh jajarannya hingga tingkat RT/RW untuk menginformasikan jika ada warga yang belum terdata sebagai pemilih kepada penyelenggara pemilu.

 

"Bisa disampaikan baik itu ke PPS, PPK, Panwas Kelurahan maupun Panwaslucam," katanya.
Pada kegiatan ini Ketua Panwaslucam Sail didampingi anggota Jannati Aula, Zukri Yatno, Kepala Sekretariat Herlinda, dan para staf.(ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER