• Follow Us On : 

Badan Kesbangpol Bengkalis gelar Penyuluhan Revitalisasi Pancasila Kader TP-PKK

Badan Kesbangpol Bengkalis gelar Penyuluhan Revitalisasi Pancasila Kader TP-PKK
Rabu, 10 Mei 2023 - 21:37:43 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis menggelar Penyuluhan Revitalisasi Pancasila dalam rangka Pemantapan Wawasan Kebangsaan Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Rabu, 10 Mei 2023.

Penyuluhan itu dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri bertempat di Hotel Panorama Bengkalis.

Sebanyak 56 Kader PKK utusan Kecamatan se Kabupaten Bengkalis ikut menjadi Peserta dalam Penyuluhan ini.

Sementara itu sebagai Narasumber berasal dari Kodim 0303 Bengkalis Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir serta Pengurus PKK Kabupaten Bengkalis Yuni Harmonisari. 

Bupati Kabupaten Bengkalis dalam sambutan yang dibacakan Johansyah Syafri mengungkapkan,Kader PKK harus mampu memberikan contoh yang baik kepada khalayak banyak. 

"Dengan adanya penyuluhan Revitalisasi Pancasila ini, hendaknya dapat memberikan Kontribusi kepada seluruh Kader PKK dalam Membangun kembali Nilai-nilai luhur Pancasila di Era globalisasi," ujar Johan.

Bupati Kasmarni bahkan memberikan Dukungan dalam kegiatan yang diselenggarakan ini, agar Eksistensi Pancasila sebagai Pandangan hidup selalu Relevan dalam menyelesaikan berbagai Problematika yang ada dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Negeri ini. 

"Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam setiap Sila Pancasila yang dapat diterapkan dan ditanamkan oleh Kader PKK dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling Menghormati antar Pemeluk Agama, menanamkan Sikap Toleransi antar Umat Beragama, saling Menghargai,Mencintai, dan Menghormati sesama Manusia, tidak bertindak semena-mena terhadap Orang lain,Menjunjung tinggi nilai-nilai Kemanusiaan, Melaksanakan keputusan hasil Musyawarah dengan baik,dan Mendengarkan Pendapat orang lain,Memberi pertolongan kepada orang lain,Menghormati hak orang lain dan Melaksanakan kewajiban dan mendapatkan Hak sebagai Warga Masyarakat," pungkasnya. 

Oleh karena itu lanjut Johan, Kader PKK terus ditantang dan dituntut untuk selalu Merivitalisasi Pancasila dalam kehidupan Bermasyarakat, agar dapat membangun Negeri ini menjadi Negeri yang Bermarwah,Maju dan Sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua II Yuhelmi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kader PKK Kabupaten Bengkalis dan seluruh peserta penyuluhan.*ae(Inf)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER