• Follow Us On : 

Jon Erizal : “Pendidikan Moral Pancasila sangatlah penting bagi negara ini agar seluruh rakyat mampu

Jon Erizal : “Pendidikan Moral Pancasila sangatlah penting bagi negara ini agar seluruh rakyat mampu Dr. Jon Erizal, SE. MBA Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bono Hotel Pekanbaru Riau, 03/04/23.
Selasa, 04 April 2023 - 05:03:08 WIB

Pekanbaru (Bingkairiau.com), Dr. Jon Erizal, SE. MBA Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bono Hotel Pekanbaru Riau, 03/04/23. kegiatan ini di hadiri oleh 150 orang Warga Minang Riau di Kota Pekanbaru.

 
Jon Erizal menyampaikan bahwa, pendidikan moral Pancasila sangatlah penting bagi negara ini agar seluruh rakyat mampu melaksanakan dasar negara ini dengan benar, sehingga konflik yang terjadi di negara ini bisa dihindari, serta para pemimpin dan wakil rakyat dapat mengemban amanah rakyat dengan baik. 
 
JE Melanjutkan, Seluruh rakyat Indonesia harus bisa memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pancasila merupakan dasar negara bangsa ini. Soekarno merupakan penggagas Pancasila, hal ini dapat dibuktikan dari pidato Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945 pada saat sidang BPUPKI. 
 
Pada saat itu Soekarno menyampaikan pidato secara runtut mulai dari mengajak rakyat untuk merdeka sekarang, akan tetapi sekarang yang dimaksud disini bukan tergesa gesa melainkan dasar negara harus digali sejak lama, kemudian di akhir Soekarno baru menyebutkan dasar negara yang ia maksud, dimana dasar negara yang ia sampaikan merupakan pemikirannya sejak lama, Jelas JE. 
 
Dalam penutup materinya Putra Bengkalis ini menyampaikan, negara kita memiliki dasar negara yang digali sejak lama dan bermakna yang sangat kuat. Sehingga Pancasila disini sesungguhnya mempunyai peran penting dalam menghadapi masalah yang ada dibangsa ini, jika Pancasila di maknai dengan benar, bukan hanya dijadikan simbol semata.
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER