• Follow Us On : 

Percepatan Penurunan Stunting dan Pelayanan KB bersama Jajaran Polresta Pekanbaru

Percepatan Penurunan Stunting dan Pelayanan KB bersama Jajaran Polresta Pekanbaru
Kamis, 16 Maret 2023 - 19:33:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sejumlah jajaran Polresta Pekanbaru bersama dengan Bhayangkari Polresta Pekanbaru dengan antusias menghadari Aula Zapin Polresta Pekanbaru untuk menghadiri kegiatan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pelayanan KB pada Rabu, 15 Maret 2023 lalu.
 
Kegiatan yang diselenggara atas kerjasama Perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan Polresta Pekanbaru ini merupakan langkah awal peran serta Polri sebagai salah satu mitra kerja strategis dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau.
 
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolresta Pekanbaru, DR. Pria Budi, S.I.K., MH dan dr. Raffi Fauzi, Sp.OG yang menyampaikan materi tentang peningkatan pelayanan KB dan upaya percepatan penurunan stunting.
 
“Presiden telah menitipkan kepada Polri untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan stunting, karna sejatinya tugas Polri turut serta mengurai permasalahan dalam masyarakat. Kami meminta BKKBN untuk memberikan pencerahan pemahaman terkait stunting kepada Jajaran Polresta dan Bhayangkari Polresta Pekanbaru demi terwujudnya keluarga berkualitas untuk
memperoleh bonus demografi pada tahun 2030” ujar Kapolresta Pekanbaru.
 
Ketua tim kerja KBKR, Supriyadi, S.Pd, M.Sc yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa angka stunting di Provinsi Riau saat ini sebesar 17% dan lebih rendah dari angka stunting nasional yang berada di angka 21%. Capaian ini tentunya tidak terlepas dari adanya kolaborasi Polda, Polresta dan mitra kerja lainnya. 
 
“Dengan adanya kolaborasi, percepatan penurunan stunting dilakukan dari berbagai sektor. Untuk pelayanan KB, tujuannya adalah mengendalikan jumlah penduduk dan melahirkan generasi yang berkualitas. Dengan terkendalinya jumlah penduduk, maka akan menekan angka kriminalitas dan pengangguran di masa yang akan datang," ungkapnya. (juna)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER