• Follow Us On : 

Anggota DPR RI Dr. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Anggota DPR RI Dr. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A Gelar Sosialisasi 4 Pilar Jon Erizal Anggota DPR RI
Jumat, 23 Desember 2022 - 16:49:44 WIB

Dumai (Bingkairiau.com) – Anggota DPR RI Komisi VI Daerah Pemilihan Riau 1 Dr. H. Jon Erizal, S.E, M.B.A menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Zuri Hotel kepada ratusan masyarakat Sungai Sembilan Kota Dumai, Jum'at (23/12/2022).

 
Dikatakan Jon Erizal, sosialisasi tersebut sengaja dilaksanakan kepada masayarakat agar wawasan kebangsaan dapat dipahami langsung oleh masyarakat di akar rumput (grass root).
 
“Pentingnya kami memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga agar nilai kebangsaan yang sudah dipahami bersama dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.
 
Dr. H. Jon Erizal, S.E., M.BA juga memberikan contoh pengaplikasian 4 Pilar Kebangsaan yang menjadi tiang dan pondasi bernegara seperti selalu menghargai setiap perbedaan yang ada disekitar kita.
 
Setiap perbedaan yang ada disekitar kita adalah rahmat. Baik dalam hal kesukuan, agama, ras dan antar golongan janganlah menjadi bahan perdebatan atau diskriminasi.
 
ia juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta bergotong-royong. Menurutnya hanya dengan cara itu lah kita dapat mencapai kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan sosial. 
 
JE Menambahkan terkait adanya Korelasi antara peredaran narkoba dengan ketahanan nasional dan NKRI tentu berkait hal ini kita lihat dari lemahnya SDM indonesia kedepan karena kecanduan narkoba, tegasnya.
 
“Efek penggunaan narkoba sangat banyak bahkan orang yang menkomsumsi narkoba sangat mudah melakukan tindakan kejahatan. Ini menjadi masalah di kemudian hari dimana jika kita di hadapkan dengan kondisi darurat sementara SDM nya banyak yang kecanduan narkoba bagaimana kita bisa mempertahankan negara indonesia, bagaimana juga kita bisa mempertahankan NKRI, Jelasnya. 
 
Di akhir materinya JE menambahkan jika sebuah negara ingin kuat maka harus terbebas dari Narkoba, sehingga fikiran genarasi muda menjadi cerdas dan diikuti dengan tuntunan agama nya masing-masing, tutupnya.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER