• Follow Us On : 

Jon Erizal Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan : “Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI”

Jon Erizal Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan :  “Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI” Anggota DPR/MPR RI Dapil Riau Dr. H. Jon Erizal, SE. MBA foto bersama dengan peserta.
Selasa, 20 Desember 2022 - 17:46:43 WIB

Pekanbaru (Bingkairiau.com), Anggota DPR/MPR RI Dapil Riau Dr. H. Jon Erizal, SE. MBA melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hotel Bono Pekanbaru, 12/12/2022. Kegiatan ini di hadiri oleh Masyarakat Tanjung Rhu, Lima Puluh Pekanbaru Riau. 

 
Anggota Komisi XI DPR RI menyampaikan terkait 4 pilar kebangsaan, salah satunya Pancasila sebagai dasar negara. Sehingga kita harus menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup. Apa maksud dari Pancasila sebagai pandangan hidup Itu artinya kita menjadikan Pancasila sebagai pedoman di setiap hal yang kita lakukan. Jadi sikap kita sebagai warga negara Indonesia juga harus mencerminkan nilai-nilai yang ada pada setiap butir Pancasila, ungkap Jon. 
 
Jon Menambahkan, “Makna Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Ketuhanan yang Maha Esa Sila pertama ini mengartikan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia mempercayai dan bertakwa pada Tuhan”. 
 
Putra bengkalis ini juga menjelaskan terkait point Kemanusiaan yang Adil dan Beradab di Sila panca sila ini, dimana kita sebagai warga negara diminta untuk memahami bahwa setiap manusia memiliki derajat yang sama, sehingga kita harus saling menyayangi satu sama lain.
 
JE melanjutkan “Persatuan Indonesia Sila ketiga berarti kita harus menempatkan kesatuan, persatuan, dan kepentingan negara dari kepentingan masing-masing. Pada sila ke lima Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia Makna dari sila ini berarti mengembangkan perbuatan luhur dengan cara kekeluargaan dan gotong royong, selalu bersikap adil
 
Di akhir materinya Ketua Fraksi PAN MPR Menyampaikan agar masyarakat bisa menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan di akhiri dengan photo bersama dan pembagian sembako bagi peserta kegiatan 4 pilar kebangsaan.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER