• Follow Us On : 

DR. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kota Dumai

DR. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kota Dumai Anggota Komisi VI DPR RI Dr. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A. Gelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Halaman Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Kota Dumai
Selasa, 20 Desember 2022 - 17:27:40 WIB

Dumai (bingkairiau.com) – Anggota Komisi VI DPR RI Dr. H. Jon Erizal, S.E., M.B.A. Gelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Halaman Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Kota Dumai. Kamis 15 Desember 2022.

 
Sosialisasi ini diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerapkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Kita harapkan sosialisasi empat pilar kebangsaan; Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, apa yang terkandung di dalamnya bisa betul-betul dilaksanakan di seluruh lapisan masyarakat terkhusus masyarakat di Kota Dumai Selatan ini,” ungkap Jon Erizal.
 
Jon Erizal dalam paparannya mengatakan dengan melihat kondisi negara Indonesia pada saat ini yang dimana sudah banyak ditemukan sikap rendah dalam penghargaan terhadap nilai-nilai kebhinekaan dan kedamaian bangsa yang muncul dalam bentuk disintegrasi dan segala bentuk kekerasan yang mengatas namakan apapun. 
 
“Kampus dapat mengajarkan arti perbedaan untuk menghormati keragaman. Faktor kuncinya adalah membantu siswa dalam membangun pengertian mengenai perbedaan budaya, menghormati perbedaan dan pada waktu yang sama, mengatasi masalah ras dan etnis. 
 
Dengan adanya pengakuan atas keragaman yang besar menjanjikan hubungan etnis yang lebih stabil. Sembari menjaga bangsa Indonesia dan suatu Negara kesatuan, diperlukan dalam mengakomodasi tuntuan atas keragaman di tingkat pendidikan formal maupun informal” tambahan anggota komisi VI DPR RI ini.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER