• Follow Us On : 

Anggota Baru Saka Dirgantara Dilantik, Letkol Kes R. Novita Sinaga: salah satu langkah awal persiapa

Anggota Baru Saka Dirgantara Dilantik, Letkol Kes R. Novita Sinaga: salah satu langkah awal persiapa
Senin, 19 Desember 2022 - 09:44:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pimsaka Dirgantara Kota Pekanbaru Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM memimpin upacara pelantikan 23 anggota baru Saka Dirgantara di Lapter FASIDA Tucano Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Minggu (18/12/2022). 
 
Dalam sambutannya Novita mengatakan, Pelantikan ini ditandai dengan pemasangan badge Saka Dirgantara maka resmilah angkatan 2022 menjadi anggota saka dirgantara, jaga nama saka dirgantara disaat berkegiatan pramuka diluar saka dirgantara.
 
"Kegiatan yang dilaksanakan ini akan berdampak positif bagi anggota dalam menambah pengalaman bidang kedirgantaraan, belajar organisasi, manajemen waktu, belajar disiplin dan terlebih lagi apabila terdapat anggota saka yang ingin mendaftar sebagai prajurit dilingkungan TNI AU untuk bisa lebih dekat berkomunikasi dengan personel yang ada didalam Lanud ini," kata Novita. 
 
"Kami dari Dispotdirga mengarahkan anggota saka dirgantara dengan baik. Jadi, bukan disaat akan mendaftar baru melakukan persiapan, justru harus jauh-jauh hari minimal 2 tahun untuk mempersiapkan diri," terangnya. 
 
Novita berharap kedepan ada purna saka yang bergabung menjadi prajurit TNI AU, bagi purna saka dirgantara yang usianya sudah melampaui batas, dapat mendaftar dan bergabung sebagai Komponen Cadangan (Komcad) TNI sehingga dengan begitu tetap bisa bersama-sama terlibat untuk melaksanakan kegiatan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini. 
 
"Atas nama Komandan Lanud Roesmin Nurjadin selaku Kamabisaka Kwarda Riau dan Kadispotdirga Selaku Kamabisaka Kwarcab Pekanbaru mengucapkan selamat kepada anggota baru dan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat baik dari unsur Pamong, Instruktur, Dewan dan Purna Saka Dirgantara  yang  terlibat dalam memberikan waktu tenaga dan dukungan dalam kegiatan pelantikan saka dirgantara lanud Rsn ini", tutupnya.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER