• Follow Us On : 

MTQ XXII (2022 )Tingkat Kabupaten Siak Resmi di Buka Bupati Siak di Kec.Lubuk Dalam

MTQ XXII (2022 )Tingkat Kabupaten Siak Resmi di Buka Bupati Siak di Kec.Lubuk Dalam
Ahad, 18 Desember 2022 - 13:55:06 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 22 Tingkat Kabupaten Siak, Resmi di buka Bupati Alfedri,Pelaksanaan MTQ 2022 dipusatkan di Lapangan Astaka Utama, Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam,Kbupaten Siak pada Sabtu (17/12/2022) malam.

Ikut menghadiri malam Pembukaan Wakil Bupati Husni Merza, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kemenag Kabupaten Siak, Forkopinda, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Siak,Peserta MTQ dari Kecamatan serta ribuan Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam.

Bupati Kabuoaten Siak Alfedri mengatakan,Melalui Musabaqah Tilawatil Al-Qur'an yang ke 22 ini,Mari bersama-sama menumbuhkan Rasa cinta kepada Al-Qur'an dan mengamalkan Nilai yang terkandung di dalamnya.

"Sebagai Umat Islam,mari kita sambut dengan Penuh Suka Cita kegiatan Mensyiarkan Al-Qur'an sebagai bentuk Kesucian kepada Kitab Suci umat Islam,"pesannya.

Bupati Alfedri menambahkan, melalui Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Siak untuk menumbuhkan Rasa cinta yang lebih kepada Al-Qur'an,dan terus bersemangat Mempelajari dan Menjadikan Al quran sebagai Pedoman hidup,serta mengajak dan Mendidik Generasi muda agar mau mempelajari Kitab Suci Umat Islam ini.

"Saya berpesan agar Peserta MTQ tidak hanya Berorientasi pada kemenangan semata, tetapi lebih kepada Memupuk Motivasi dan Keinginan yang kuat untuk menguasai Ilmu-ilmu Agama yang berkaitan dengan Al Quran,"harapnya.

Ia menambahkan, Generasi muda saat ini, hidup di zaman yang penuh Tantangan dan Pengaruh globalisasi,Oleh karena itu, ia meminta kepada Orang tua bentengi anak dengan Nilai-nilai Spiritual yang terkandung dalam Al Qur'an Nul Karim.

"Bisa belajar di Pondok pesantren dan Pondok Tahfiz yang menerapkan Nilai-nilai Al-Qur'an dan Sunnah,sehingga mereka memiliki Budi pekerti yang baik, dan berkarakter,"ucapnya.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 22 Tingkat Kabupaten Siak tahun ini, mengelar 11 cabang dan 28 golongan perlombaan dengan jumlah peserta 672 orang dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak

Ada pun cabang yang di pertandingan 1. Tilawah Alquran, 2. Hifzhil Alquran,3. Tafsir Al quran,4. Fahmil al quran,5. Syahril Al quran 6. Seni kaligrafi aAl quran, 7. Karya tulis ilmiah Al quran, 8. Hadist 9. Al Barzanji Al quran 10. Stand bazar 11. Pawai taaruf.***

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER