• Follow Us On : 

Warga Tuding Panjang Proyek Semenisasi PUPR PKPP Riau Tak Sesuai Kontrak

Warga Tuding Panjang Proyek Semenisasi PUPR PKPP Riau Tak Sesuai Kontrak
Kamis, 01 Desember 2022 - 15:47:55 WIB
Kubang (Bingkai Riau) - Proyek semenisasi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau di Kelurahan Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, dituding warga tidak sesuai kontrak. Warga menyebut volume panjang semenisasi diduga dikurangi. 
 
"Kami menduga ada permainan dalam pengerjaan proyek ini. Kenapa pengerjaan tidak sampai ke halaman rumah kami, padahal satu jalur," ujar salah seorang warga yang enggan namanya ditulis Rabu (30/11/2022). 
 
Dia menyebutkan panjang semenisasi yang dikerjakan Cv Indojaya Konstruksi ini di lapangan hanya ditemukan berkisar 140 meter. Sementara lebar semenisasi sepanjang 3,5 meter. "Sekarang coba dikroscek, benar tidak volume dalam kontrak kerjanya segitu," ujarnya. 
 
Atas kondisi ini, dia mengharapkan aparat penegak hukum melakukan audit investigasi ke lapangan. Langkah ini perlu dilakukan agar indikasi kecurangan dapat terang di depan hukum. "Audit investigasi ini perlu, agar kita tidak menduga-duga," katanya. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas PUPR PKPP Riau, Khairul Rizal, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp megatakan akan meninjau isi kontrak. "Nanti saya cek kontraknya," ujarnya. 
 
Seperti diketahui, Dinas PUPR PKPP Riau menganggarkan pembangunan/peningkatan jalan semenisasi lingkungan pemukiman di Keluraha  Kubang Jaya, Siak Hulu, dengan nilai kontrak Rp197.472.000,- melalui APBD-P Riau Tahun 2022. Proyek ini dikerjakan Cv Indojaya Konstuksi dengan konsultan pengawas Cv Inovatif Konsultan, dengan masa pelaksanaan proyek selama 30 hari kalender.(zi)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER