• Follow Us On : 

Pemprov Riau Kucurkan Rp90 Miliar Bangun Jembatan Tahun 2022

Pemprov Riau Kucurkan Rp90 Miliar Bangun Jembatan Tahun 2022 Arief Setiawan, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau. (net)
Senin, 08 Agustus 2022 - 14:29:31 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau bangun lima jembatan pada tahun 2022. Anggaran sebesar Rp90 miliar telah digelontorkan lewat APBD Riau.


"Alhamdulillah, tahun ini Pemprov Riau akan bangun lima jembatan, dan satu perawatan Jembatan Pedamaran Dua. Saat ini proses pengerjaan sedang berjalan," ujar Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Arief Setiawan didampingi Kasi Perencanaan Bina Marga, Sarkawi, di kantornya.

Arief menjelaskan, pembangunan lima jembatan pada 2022 tersebar di tiga daerah, yakni di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dua jembatan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dua jembatan dan Kota Dumai satu jembatan.

"Sementara khusus Jembatan Pedamaran Dua ini kan perawatan saja, sebab tiang jembatan kena tabrak ponton, jadi butuh perbaikan," jelas Arief.

Arief berharap dengan dibangun lima jembatan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat, serta mampu meningkatkan perekonomian ke depan.

"Kalau bicara kebutuhan, masih banyak jembatan kayu di Riau ini, karena anggaran juga terbatas, tentunya dibangun secara bertahap," terang Arief.

Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER