• Follow Us On : 

Bupati Kab.Bengkalis Lepas Pawai Taaruf MTQ XIV Tingkat Desa Muara Basung,Kec.Pinggir

Bupati Kab.Bengkalis Lepas Pawai Taaruf MTQ XIV Tingkat Desa Muara Basung,Kec.Pinggir
Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:54:05 WIB

BENGKALIS/Duri ( Bingkai Riau ) - Pemerintah Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ )ke-14,Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni hadir sekaligus Melepas Pawai Ta'ruf pada Rangkaian acara MTQ tingkat Desa Muara Basung tersebut.

Dilansir dari Laman Prokopimkab.Bengkalis ( Jumat 22/7/2022 ),Bupati Kabupaten Begkalis Kasmarni dalam Sambutan nya saat Melepas Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Desa Muara Basung XIV,Mengatakan, Melalui pelaksanaan pawai Ta’aruf ini,Mari kita jadikan sebagai Sarana untuk Mempererat Ukhuwah Islamiah, antara Pemerintah dan Masyarakat, maupun antar sesama Masyarakat, serta menjadi ajang Syi'ar, bahwa Islam itu Rahmatan lil ‘alamin,Agama yang senantiasa membawa Kedamaian dan dapat menjaga Toleransi, baik sesama Muslim maupun sesama Umat beragama.

Pawai yang diikuti Ribuan peserta, meliputi Anak-anak Sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, Para Guru se-Desa Muara Basung, serta Kafilah dan Tokoh Masyarakat itu berlangsung Meriah.

Pawai Ta'aruf MTQ tingkat Desa Muara Basung tersebut sempat di guyur hujan deras,namun tidak mengurangi semangat peserta Pawai.## Pawai taaruf ini lanjut Bunda Kas, dapat juga kita jadikan sebagai pertanda dimulainya Pelaksanaan MTQ ke-14 tingkat Desa Muara Basung.

"Semua ini merupakan Wujud Ekspresi Suka cita kita bersama,dalam Penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai Bentuk dan Ragam kreasi yang Inovatif dan Konstruktif." Ujar Kasmarni.

Kemudian Kasmarni mengatakan,melalui Momentum Pelaksanaan Kegiatan Pawai ta’aruf ini, dapat kita jadikan Contoh Keberagaman dan Heterogennya Masyarakat yang ada di Desa Muara Basung, walaupun Berbeda didalam Seni, Religi dan Budayanya, namun tetap satu dan dapat selalu Hidup berdampingan.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta Pawai ta’aruf, meskipun jalur-jalur yang akan dilalui nanti sudah diantisipasi dan dijaga oleh Panitia dan Petugas Keamanan, namun demikian,Saya tetap meminta Kehati-hatian dan Ketertibannya seluruh Peserta pawai,Utamakan Keselamatan, agar Pawai ta'aruf ini dapat Berjalan dengan Aman dan Lancar, serta benar-benar dapat dijadikan sebagai Event Seni, Religi, dan Budaya yang Bermanfaat bagi Pembangunan Daerah di masa akan datang," pesan Kasmarni.

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zamzami, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Plt. Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Rusydy, Camat Talang Muandau Nasrizal, dan Kabag Prokopim Syafrizal, Kepala Desa Muara Basung Ahyar Mukmin, serta para Forkompimcam Kecamatan Pinggir.**@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER