• Follow Us On : 

Percepat Penurunan Stunting,TP PKK Kab.Bengkalis Ikuti Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni

Percepat Penurunan Stunting,TP PKK Kab.Bengkalis Ikuti Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni
Jumat, 24 Juni 2022 - 18:00:57 WIB

BENGKALIS/Duri ( Bingkai Riau ) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua I Hj Akna Juita berkesempatan hadir pada kegiatan Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), Kamis 23 Juni 2022, yang dipusatkan di Ballroom Hotel Surya Duri.

Kegiatan yang ditaja Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis, dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, serta diikuti 40 peserta dari TP PKK se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Perkimtan ini.

"Atas nama Ketua beserta pengurus PKK Kabupaten, kami sangat menyambut baik kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini nantinya akan bermanfaat dalam upaya meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kemampuan para peserta dalam pengelolaan RSLH," jelas Akna, saat membacakan sambutan Ketua TP PKK.

Lebih lanjut dikatakan Akna, dalam meningkatkan program perumahan dan tata laksana rumah tangga, TP PKK telah banyak melakukan berbagai kegiatan, salah satunya sosialisasi memasyarakatkan RSLH sebagai upaya terwujudnya kualitas hidup keluarga, serta pengolahan sampah rumah tangga, dan sosialisasi sanitasi layak.

"Kita ketahui bersama bahwa, sanitasi mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah rumah, sebab sanitasi yang tidak layak pada suatu rumah, adalah salah satu indikator penyebab terjadinya stunting," jelasnya.

Kedepan, kami berharap agar masyarakat lebih memahami akan rumah sehat layak huni sehingga stunting di Kabupaten Bengkalis dapat segera teratasi, guna mempercepat terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Turut hadir Sekretaris Dinas Perumahan, Pemukiman, Pertanahan Bengkalis Jumiharto, narasumber kegiatan dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera 3, dan para tamu undangan lainnya.***@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER