• Follow Us On : 

Kegitan FSSJ ke-2 Disdikbud Kab.Siak ditutup Wabub Husni Merza

Kegitan FSSJ ke-2 Disdikbud Kab.Siak ditutup Wabub Husni Merza
Kamis, 23 Juni 2022 - 14:05:46 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Festival Sastra Sungai Jantan ( FSSJ ) 2022 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Berlangsung selama 3 hari,dari tanggal 20-22 juni 2022 di Gedung Sri Maharatu Siak di tutup Oleh Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza,pada Rabu malam ( 22/6/2022)

Sebelum Pengumuman dan Penyerahan Hadiah kepada peraih Juara pada semua Kategori Lomba Sastra yang dilombakan,acara di Buka dengan Pembacaan Doa,dan dilanjutkan dengan Pembacaan Puisi oleh Dewan Juri Jefri Al Malay dan Marhalim Zaini,Perwakilan Juri yang Tampil sekaligus menjelaskan sekilas tentang Sastra, baik Puisi,cerpen ,cerita Rakyat dan Pantun.

Pada Kesempatan itu Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza di minta Menyerahkan Piagam Penghargaan dari Penyelenggara Kepada Perwakilan Dewan Juri,Marhalim Zaini ( Pekanbaru ),Jefri Al Malay ( Pekanbaru ) dan Deni ( Juri Berbalas Pantun )dari Siak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza Berharap agar Acara serupa berlanjut setiap Tahun,dan semakin di kembangkan,Terutama dari jumlah Peserta yang ikut Lomba pada semua Kategori Sastra.

"Harapan Kita Kedepan Acara ini Bisa lebih baik lagi dan perlu di Kembangkan,Kedepan kalau perlu Mengundang Peserta Luar Kabupaten Siak dari Kabupaten kota lain"kata Husni.## Pada Kesempatan itu juga Husni sempat Mengucapkan Beberapa Bait Sastra Lisan yang masih di ingat nya,Bidal/Pepatah dan Pantun.

Banyak Sastra Lisan yang sering didengar di Masyarakat Siak Zaman dulu,Sastra lisan,seperti Pantun,Bidal dan Cerita Rakyat yang Menarik yang perlu di Lestarikan agar tak Hilang,kata Wabup Husni Merza.

Kegiatan Festival Sastra Sungai Jantan (FSSJ) Tahun 2022,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak ini dengan Kategori Lomba Cipta Sastra (Puisi,Cerpen, Cerita Rakyat),Lomba Baca puisi dan Berbalas Pantun tingkat Pelajar dan Umum.

Turut mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza,Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahadar, beserta Jajaran,dan para Undangan.

Acara di akhiri dengan Pengumuman Pemenang Lomba Sastra dan Penyerahan Hadiah bagi para Pemenang Semua Kategori Sastra yang di Lombakan.@nd


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER